Technologue.id, Jakarta – Bigetron Red Alliens (BTR RA), satu-satunya wakil indonesia, berhasil menjadi juara dunia di turnamen PUBG Mobile PMCO Fall Split Global Final 2019 Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (1/12/2019). BTR RA menjadi juara dunia setelah mendapatkan lima Winner Winner Chicken Dinner (WWDC).

Baca Juga:
PUBG Mobile Cup 2019 Memasuki Tahapan Final Global

Lima WWDC didapat dari tiga hari pertandingan babak final PMCO Fall Split yang dimulai pada hari Jumat (29/11/2019). Dihari pertama, BTR RA meraih satu kali WWDC, kemudian pada hari kedua mampu meraih hingga tiga kali WWDC, dan hari terakhir kembali meraih satu kali WWDC.

Hingga dinobatkan sebagai juara, BTR RA berada di puncak klasemen dengan perolehan 303 poin dari total 16 pertandingan. Tidak hanya itu, salah satu pemain mereka, Zuxxy, berhasil menyabet gelar Most Valuable Playe disepanjang pertandingan dengan perolehan 42 kills.

Baca Juga:
Kemenpora Yakin eSports Bisa Rebut 4 Medali Emas di SEA Games 2019

Dengan kemenangan ini, BTR RA berhak membawa pulang hadiah sebesar USD 180.000 atau setara Rp 2,53 miliar. Dilanjut dengan tim asal China, Top Esport di posisi kedua dengan hadiah USD 90.000 atau Rp 1,2 miliar, dan tim dari Thailand, Mega Sport di posisi ketiga berhak mendapatkan USD 45.000 atau Rp 634 juta.

Indonesia sepertinya menemukan taringnya di kejuaran Esports, terbukti tidak hanya menjuarai turnamen PUBG Mobile, sebelumnya ada EVOS Legend yang juga menjuarai turnamen Mobile Legend M1 dikejuaraan dunia.