Technologue.id, Jakarta – Johnny Widodo bergabung dengan online marketplace penyedia mobil bekas, BeliMobilGue.co.id, sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Mantan Director of Sales and Partnerships di OVO itu akan bertanggung jawab mengawasi sejumlah inisiatif strategis untuk mendorong pertumbuhan dan momentum bisnis di pasar Indonesia, khususnya di tahun 2019-2020.

“Saya sangat antusias bergabung dengan BeliMobilGue.co.id dan memberikan kontribusi pengalaman, sumber daya, serta pengetahuan saya untuk membangun BeliMobilGue.co.id sebagai pemain nomor satu di pasar mobil bekas di Indonesia,” ujar Johnny Widodo, CEO BeliMobilGue.co.id.

Baca Juga:
OLX Geber Bisnis Mobil Bekas, Merek Apa Paling Laris?

Perekrutan Johnny merupakan salah satu upaya perusahaan dalam membangun tim superstar, yang fokus mempercepat kemajuan bisnis; meningkatkan kualitas operasional dan layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan; meningkatkan dukungan kepada diler melalui produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka; serta menciptakan dan mengoptimalkan kemitraan baru guna mendorong pertumbuhan bisnis. BeliMobilGue.co.id juga akan mengejar lini bisnis baru yang tentunya sangat terbantu dengan pengalaman dan keahlian Johnny dari masa kerjanya di OVO.

Johnny seorang entrepreneur yang memiliki bertahun-tahun pengalaman dalam bidang teknik, konsultasi, manajemen, strategi, pemasaran dan penjualan di berbagai negara seperti Indonesia, Singapura, Amerika Serikat, dan negara lainnya.

Pada akhir tahun 2015, beliau menjadi karyawan ketiga yang direkrut OVO, dan termasuk ke dalam founding members perusahaan. Selama bekerja di OVO, Johnny bertanggung jawab untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan membangun eksistensi perusahaan, melalui bidang penjualan dan operasional.

Baca Juga:
Punya Sistem Transparan, Carsome Jual Mobil Bekas Anti Ribet

Dari usahanya, Johnny berhasil menjalin kemitraan dengan 409 mal di lebih dari 300 kota yang tersebar di Indonesia dan memantapkan posisi perusahaan sebagai salah satu pemimpin dalam layanan keuangan digital di Indonesia.

Selain menunjuk Johnny Widodo, BeliMobilGue.co.id juga mendapat komitmen lebih dari US$ 30 juta untuk dua tahun ke depan dari Frontier Car Group, mitra JV yang berbasis di Berlin. Ini merupakan dukungan strategis dalam hal modal dan sumber daya guna, memastikan BeliMobilGue.co.id memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menangkap peluang pasar, dan memantapkan posisi sebagai pemain dominan di Indonesia, pasar mobil terbesar di Asia Tenggara.

“Sebagai CEO, saya akan memastikan bahwa kami akan terus mempererat kerja sama dengan diler, pelanggan, dan seluruh mitra bisnis mendengar kebutuhan mereka dan mampu memenuhinya dengan lebih baik dengan menggabungkan pengetahuan, kemitraan, hingga keahlian di tingkat lokal dengan sumber daya dan permodalan dari tingkat global,” tuturnya.