Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pinterest Meluncurkan Alur Pembuatan Konten Terpadu untuk Semua Format Pin
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pinterest terus berinovasi dengan mengalihkan fokusnya ke konten video setelah pengembangan Idea Pins yang berfokus pada video. Dalam rangka ini, Pinterest mengumumkan penambahan fitur baru dan merampingkan alatnya untuk semua format Pin menjadi satu alur pembuatan yang terpadu.

Penambahan fitur-fitur baru ini meliputi fitur pengeditan, pengukuran, keamanan, dan interaksi lainnya. Semua pembuat konten akan dapat memasukkan fitur seperti musik, hamparan teks, dan stiker ke dalam Pin video atau gambar yang mereka buat.

Pinterest mengklaim bahwa perubahan ini akan memudahkan pembuat untuk mengedit, menerbitkan, dan mengukur konten mereka. Selain itu, pengiklan masih dapat membuat Iklan Ide, Iklan Video, Iklan Koleksi, dan Iklan Korsel seperti sebelumnya.

Baca Juga:
Pinterest Tingkatkan Keamanan Pengguna Remaja

Melalui perubahan ini, pengguna Pinterest dapat mengakses fitur yang sebelumnya hanya tersedia dengan Idea Pins atau untuk pengguna dengan akun bisnis. Semua Pin akan mencakup kemampuan untuk menautkan ke mana saja, yang memungkinkan pengguna untuk memonetisasi konten mereka dan lebih jauh melibatkan audiens mereka.

Semua Pin video sekarang juga akan memiliki metrik yang disempurnakan, termasuk penayangan dan waktu menonton. Pengguna dapat membuat Pin menggunakan rasio aspek yang fleksibel dan mengedit komponen Pin setelah dipublikasikan termasuk judul, detail, dan tautan.

Sebagai bagian dari perubahan ini, pengguna tidak lagi harus memanfaatkan kreasi multimedia dengan gambar dan video statis. Jenis konten ini akan diputar satu per satu secara otomatis.

Pinterest juga mengumumkan fitur-fitur baru untuk keterlibatan komunitas, di antaranya pengguna dapat menambahkan kata kunci yang tidak ingin mereka lihat di komentar, membuat filter untuk menyembunyikan secara otomatis semua komentar yang berisi kata kunci tertentu, serta dapat menanggapi konten di platform dengan membuat dan mengunggah foto. Reaksi seperti emoji hati dan bola lampu juga akan meluas ke semua Pin.

Baca Juga:
Pinterest Perluas Dana Kreator ke Lima Negara Baru

API penjadwalan Pin baru juga akan tersedia bagi mereka yang menggunakan platform pemasaran konten dan alat kreatif, memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan Pin melalui platform tersebut.

Dengan perubahan ini, Pinterest ingin merampingkan proses pembuatan konten di bawah format terpadu. Hal ini menempatkan Pinterest lebih setara dengan platform pesaing seperti Instagram, di mana konten tertentu dapat diedit setelah publikasi, memungkinkan pembuat untuk mengoreksi atau menyesuaikan teks untuk kinerja yang lebih baik. Pinterest semakin menunjukkan dirinya sebagai platform pembuat yang kuat dan inovatif di era konten digital.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya