Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pinterest Perluas Dana Kreator ke Lima Negara Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pinterest telah mengumumkan perluasan Dana Kreator ke beberapa negara baru, yaitu Kanada, Jerman, Austria, Swiss, dan Prancis.

Sebelumnya, perusahaan telah memberikan Dana Kreator senilai $500.000 pada tahun 2021, dan menambahkan $1,2 juta pada tahun lalu.

Dalam program ini, Pinterest memberikan hibah tunai dan kredit iklan untuk membantu kelompok yang kurang terwakili.

Perluasan ini bertujuan untuk mendukung pencipta dari kelompok yang kurang terwakili dengan menawarkan sumber daya keuangan dan pendidikan.

Baca Juga:
Pinterest Meluncurkan Fitur Baru Shuffles untuk Berbelanja

Pinterest telah memberikan dukungan kepada puluhan Kreator dari Amerika Serikat, Inggris Raya, dan Brasil sejak dana ini diluncurkan pada April 2021.

Mereka menerima pelatihan dan wawasan dari para ahli di bidang tersebut, konsultasi yang dipersonalisasi, dan hibah keuangan dalam bentuk tunai dan kredit iklan.

Pinterest akan menginvestasikan $20 juta untuk Kreator Rewards di Amerika Serikat, yang akan membayar kreator secara langsung untuk berpartisipasi dalam "tantangan". Namun, program ini ditutup pada November lalu.

Perusahaan-perusahaan lain juga mengambil langkah untuk mendukung pencipta konten mereka. Meta berkomitmen $1 miliar untuk program bonus kreator, tetapi baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka menghentikan sementara bonus Reelnya untuk kreator di Facebook dan Instagram. 

TikTok juga telah meluncurkan dana kreator pada tahun 2020 dengan komitmen $1 miliar selama tiga tahun, dan baru-baru ini memperbarui programnya dengan nama “Program Kreativitas”.

Baca Juga:
Pinterest Menguji Produk Periklanan Baru Untuk Merek Melalui Video

Program ini dirancang untuk menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi dan membuka lebih banyak peluang bagi pembuat konten.

Dengan perluasan Dana Kreator, Pinterest berharap dapat memberikan dukungan yang lebih besar bagi pencipta konten di seluruh dunia.

Ini merupakan langkah yang positif untuk mendukung kelompok yang kurang terwakili dan memberikan kesempatan yang lebih besar bagi para pencipta konten untuk berkembang.

SHARE:

Misi Odysseus Dihentikan Setelah 7 Hari Mendarat di Bulan

Mobil Balap Toyota All New Agya GR Sport Raih Podium Pertama di ISSOM 2024