Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pinterest Tingkatkan Keamanan Pengguna Remaja
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pinterestelah menambahkan beberapa elemen kemanan baru untuk melindungi pengguna mereka yang masih remaja. Update pada pilihan kontrolnya akan menghentikan mereka berbagi terlalu banyak di aplikai tersebut.

Pinterest mengatakan bahwa akun yang digunakan oleh mereka yang berusia dibawah 16 tahun akan dijadikan akun private secara default dan tidak akan diubah menjadi akun 'publik'.

Hal ini akan mengurangi exposure dan kemungkinan akun mereka dapat ditemukan, sementara pengguna lain juga tidak dapat berinteraksi dengan pengguna remaja di aplikasi tersebut.

Baca Juga:
Pinterest Perluas Dana Kreator ke Lima Negara Baru

Pinterest juga akan membutuhkan verifikasi ID juga pengguna di bawah umur mencoba mengubah tanggal lahir mereka di aplikasi dimana orang tua juga akan segera memiliki kapasitas pengewasan yang lebih besar, dengan opsi untuk menambahkan kode sandi untuk mencegah anak remaja mereka mengubah pengaturan mereka.

Baca Juga:
Pinterest Meluncurkan Fitur Baru Shuffles untuk Berbelanja

Tidak hanya itu, Pinterese juga akan tambahkan perlindungan lain seperti larangan filter pengubah wajah, dan larangan body shaming.

Peningkatan keamanan pada pengguna di bawah umur ini dilakukan karena adanya laporan yang mengungkap bahwa pedofil menggunakan Pinterest untuk membuat koleksi foto anak remaja

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?