Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Platform AI ElevenLabs Mengumpulkan Dana Seri A Senilai $19 Juta
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - ElevenLabs, platform bertenaga AI viral untuk membuat suara sintetik, telah berhasil mengumpulkan pendanaan baru. Startup tersebut mengumumkan penutupan putaran Seri A senilai $19 juta yang dipimpin bersama oleh pengusaha Nat Friedman dan Daniel Gross bersama Andreessen Horowitz.

Peserta lain termasuk Creator Ventures, SV Angel, salah satu pendiri Instagram Mike Krieger, salah satu pendiri Oculus Brendan Iribe, salah satu pendiri Deepmind dan Inflection AI Mustafa Suleyman, serta pendiri O'Reilly Media Tim O'Reilly.

ElevenLabs didirikan oleh Staniszewski, yang sebelumnya bekerja di Palantir, dan teman masa kecilnya Piotr Dabkowski, mantan karyawan Google.

Baca Juga:
Direstui OJK, Danamart Fokus Bantu Pendanaan UKM Berorientasi ESG

Terinspirasi oleh sulih suara biasa-biasa saja dari film-film Amerika yang mereka tonton saat mereka tumbuh besar di Polandia, pasangan ini memulai merancang platform yang dapat memberikan hasil yang lebih baik—tentu saja dengan memanfaatkan AI.

ElevenLabs mampu mengubah teks menjadi ucapan menggunakan suara sintetik, suara kloning, atau suara "buatan" yang sepenuhnya baru yang meniru suara orang dari berbagai jenis kelamin, usia, dan etnis.

Model text-to-speech AI perusahaan ini adalah language-agnostic, memungkinkan pelanggan korporat untuk mengkustomisasinya dan membangun model ucapan eksklusif mereka sendiri di atasnya.

Bersamaan dengan penutupan putaran Seri A, 15 karyawan ElevenLabs meluncurkan Proyek, alur kerja untuk mengedit dan membuat konten lisan dalam bentuk panjang. Dengan Proyek, pengguna dapat membuat segmen dialog dan bahkan buku audio tanpa harus meninggalkan platform.

Baca Juga:
Betaworks Luncurkan Program Pendanaan AI untuk Perusahaan Pemula

ElevenLabs, yang diluncurkan dalam versi beta pada akhir Januari, dengan cepat mendapatkan popularitas. Namun, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, publisitas tidak selalu positif terutama setelah beberapa individu mulai mengeksploitasi platform ini untuk tujuan mereka sendiri.

4chan, papan pesan terkenal yang terkenal dengan konten konspirasinya, menggunakan alat ElevenLabs untuk berbagi pesan kebencian yang meniru selebritas seperti aktor Emma Watson.

ElevenLabs mengumumkan akan memperkenalkan serangkaian perlindungan baru, seperti membatasi kloning suara hanya untuk akun berbayar, melarang pengguna yang melanggar ketentuan layanan secara berulang, dan menyediakan alat deteksi AI baru.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat

Aman Bagi Anak, MatePad SE 11 Kids Edition Punya Blue Light Filter