Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Platform Samsung Food Sediakan Meal Plan Hingga Resep
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung meluncurkan platform khusus untuk perencanaan dan saran makanan, bernama Samsung Food di lebih dari 104 negara.

Samsung Food ini berbasis dari aplikasi Whisk, yaitu aplikasi yang menyediakan resep-resep makanan. Sama seperti Whisk, pengguna dapat melihat resep, membuat daftar belanja, membuat rencana makan, dan mengikuti kreator yang membuat resep.

Baca Juga:
Pengguna iPhone Bisa Jajal Pengalaman Samsung Galaxy Z Series

Pengguna dapat menyimpan resep sambil menambahkan bahan ke daftar belanjaan karena Samsung Food sendiri menawarkan integrasi dengan platform e-commerce di beberapa wilayah, memudahkan pengguna berbelanja barang-barang yang dibutuhkan tersebut.

Samsung Food ini juga tersedia di jajaran kulkas Samsung Bespoke, memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi perencanaan makan di kulkas yang terhubung internet tersebut.

Dengan adanya Samsung Food ini, Samsung berencana untuk lebih mengintergrasikan perangkat dari rangkaian produk Bespoke, seperti microwave dan oven. Dengan cara ini, aplikasi dapat membantu pengguna mengatur perangkat Samsung yang terhubung melalui sistem SmartThings.

Baca Juga:
Samsung Freestyle Gen 2 Tawarkan Cloud Gaming via Proyektor

Samsung mengatakan memiliki berbagai rencana untuk platform ini. Dikutip dari TechCrunch, Samsung berencana untuk mengintegrasikan platform tersebut dengan Smasung Health pada akhir tahun untuk pencatatan nutrisi dan managemen pola makan yang lebih baik untuk pengguna.

Tahun depan Samsung juga ingin memperkenalkan 'Vision AI' di Samsung App, dimana aplikasi tersebut dapat mengenali item makanan hanya melalui kamera ponsel dan dapat menjabarkan nilai gizinya.

Saat ini Samsung Food memiliki lebih dari 160.000 resep yang tersedia dalam 8 bahasa, termasuk Bahasa Ingggris, Spanyol, Korea, Jerman, Perancis, dan Italia.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat