Technologue.id, Jakarta – Salah satu smartphone buatan Xiaomi, Pocophone F1, yang awalnya menggunakan sistem operasi Android Oreo, kini sudah mulai menerima pembaharuan sistem operasi ke Android versi 9.0 atau yang diberi nama Pie.

Mengutip dari GSMArena.com (11/12/2018), di wilayah India, pengguna smartphone yang juga disebut Poco F1 tersebut dilaporkan sudah resmi mendapatkan Android Pie dengan metode Over-the-Air (OTA). Ini artinya, pengguna tersebut bisa langsung melakukan pembaharuan tanpa harus menggunakan PC.

Baca juga:

Xiaomi Pastikan Pocophone F1 Dapat Android Pie, Kalau Android Q?

Android Pie 9.0 pada Pocophone F1 tersebut tidak mengubah versi MIUI. Dengan begitu, MIUI yang digunakan masih versi 10 seperti pada saat masih menggunakan Android Oreo 8.1. Hanya saja, versinya sedikit naik menjadi 10.1.3.0.

- Advertisement -

Baca juga:

Pocophone F1 vs Huawei Nova 3i: Siapa Jawara Smartphone Harga Rp4 Jutaan?

Untuk pembaharuan sistem operasi Android Pie pada Pocophone F1 sendiri, Xiaomi menyiapkan file berukuran 1,7 GB. Dengan file sebesar itu, mereka membawa banyak fitur bawaan dari Android, seperti dukungan terhadap aplikasi kamera terhadap Google Lens.

Baca juga:

Xiaomi Perbaiki Cacat Software di Kamera Pocophone F1

Hanya saja, hingga saat ini belum jelas kapan kira-kira pengguna Pocophone F1 di Indonesia bakal bisa menikmati Android Pie 9.0. Bisa jadi, pembaharuan sistem operasi tersebut baru akan tersedia pada awal tahun 2019 mendatang.