Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ponsel Android Akan Miliki Fitur Satellite Connectivity Mirip iPhone 14
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah Apple memperkenalkan fitur Satellite Connectivity di seri iPhone 14 tahun lalu, kali ini dikabarkan fitur tersebut juga akan dihadirkan untuk smartphone Android.

Jika dilihat dari fitur Satellite Connectivity milik Apple, fitur tersebut dapat dikatakan fitur terobosan untuk smartphone yang memungkinkan penggunanya mengirim pesan darurat dari tempat yang tidak memiliki jaringan seluler atau Wifi tanpa harus menggunakan perangkat tambahan lainnya.

Baca Juga:

Transformasi Twitter Bakal Ubah Jadi Super App Mirip WeChat

Sebuah tweet dari TeamPixel FC mengatakan bahwa Android 14 akan memiliki kemampuan tersebut, di mana versi final Android 14 akan tersedia beberapa minggu lagi.

Dikatakan juga bahwa perangkat membutuhkan hardware yang sesuai agar fitur tersebut berfungsi. Akun tersebut juga mengatakan perangkat Google Pixel dan Samsung Galaxy dengan Android 14 akan menjadi ponsel pertama yang hadir dengan SMS via fitur satelit.

Dikutip dari gizmochina.com, Samsung seharusnya menyertakan fitur tersebut pada seri Galaxy S23, namun melewatkannya karena belum siap. Jadi diharapkan seri Galaxy S24 akan mengemas teknologi tersebut.

Baca Juga:

Spesifikasi Sony PS5 Pro Ungkap Resolusi 8K hingga Peningkatan FPS

Emergency SOS Apple via Satellite dikabarkan telah menjadi fitur penyelamat hidup dalam banyak situasi, oleh karena itu fitur konektivitas satelit di ponsel Android ini akan menandakan kemajuan yang signifikan dalam teknologi komunikasi dan diharapkan dapat menjadi fitur yang bermanfaat bagi para pengguna ponsel Android.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI