Ponsel Android Nokia Berbaterai 4.000mAh Masuk Daftar Antrean Rilis

Ponsel Android Nokia Berbaterai 4.000mAh Masuk Daftar Antrean Rilis
Bocoran desain Nokia 2 (source: Twitter / evleaks)

Technologue.id, Jakarta – Sudah bergerak cepat dengan menelurkan Nokia 3, 5, 6, dan 8, HMD Global bersama Nokia terpantau tengah menyiapkan produk baru lagi. Brand yang pernah amat populer di Indonesia itu tampaknya akan mengeluarkan Nokia 2.

Apa kelebihan gawai tersebut? Mungkin, konsumen level high-end tak terlalu tertarik dengan perangkat yang satu ini. Di sisi lain bagi konsumen menengah ke bawah, Nokia 2 terlihat seksi.

Baca juga:

Murah Meriah, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 3 di Indonesia!

Mengutip AndroidCommunity (15/09/17), sudah didaftarkan di FCC dengan model TA-1029, Nokia 2 tercatat memiliki baterai berkapasitas cukup besar: 4.000mAh. Dengan sumber daya sebesar itu, rasanya pengguna smartphone casual bakal cukup dimanjakan sehari-harinya.

Kendati demikian, Evan Blass, leaker ternama di industri smartphone, menyebut Nokia 2 hanya produk entry-level. Ia pun membocorkan sembari memperingatkan kalau desain ponsel ini bakal biasa-biasa saja, dengan layar sentuh yang tak terlampau dominan di bagian muka dan bezel yang masih terasa tebal.

Baca juga:

Ini 8 Smartphone Motorola yang Dapat Android Oreo

Sayang, untuk saat ini, tak banyak bocoran spesifikasi yang telah diumbar. Meski begitu, cukup menarik menantikan kiprah Nokia selanjutnya untuk kembali memopulerkan diri. Sejauh ini, mereka tanpa ragu menembak pasar dari entry-level hingga menengah ke atas.

Baca juga:

Giliran Huawei Bikin Smartphone Tanpa Tombol Home, Kameranya Ada 4!

Nokia 3 yang baru dimasukkan ke sini, misalnya, cuma dibanderol kurang dari Rp2 juta. Sedangkan Nokia 6 yang tergagah dibandingkan Nokia 3 dan 5, dijual Rp3 jutaan saja.