Technologue.id, Jakarta – Sial nasib Honor menjelang peluncuran seri Honor 20 di London pada 21 Mei mendatang. Pasalnya salah satu unit prototipe telah hilang di Jerman.

Smartphone prototipe itu menghilang setelah salah seorang karyawan Honor melakukan perjalanan singkat ke Dusseldorf untuk mengunjungi keluarganya selama Liburan Paskah.

Baca Juga:
Kekuatan Empat Kamera Honor 20 Pro Setara Huawei P30 Pro?

Karyawan bagian pemasaran Honor bernama Moritz Scheidl itu naik kereta kembali ke Munich. Sepanjang perjalanan, Scheidl mengklaim bahwa ponsel purwarupa yang dia bawa telah disimpan di dalam ranselnya. Namun ketika kembali ke rumah, Dia baru menyadari bahwa ponsel itu tidak lagi berada di tempatnya.

Honor pun terus berusaha untuk mendapatkan kembali perangkat prototipe yang hingga kini tak diketahui keberadaannya. Dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, perusahaan asal Tiongkok itu membuat sebuah sayembara.

Siapapun yang berhasil memberikan informasi atau mengembalikan produk prototipe tersebut, Honor bakal memberikan uang tunai senilai US$ 5600 atau setara Rp 70 juta.

Baca Juga:
Honor 8A Versi Pro Meluncur, Cuma Beda Fitur Ini

Sejauh ini, belum ada indikasi apakah ponsel itu jatuh atau ada yang mencuri.

Publik China curiga bahwa kehilangan prototipe Honor ini hanyalah strategi pemasaran perusahaan, mengingat jadwal peluncuran yang kian dekat.

Namun Honor bersikukuh bahwa ini bukan aksi publisitas dalam bentuk apa pun.