Technologue.id, Jakarta – Pro player Fortnite, Jarvis Khattri, di-banned atau dilarang bermain secara permanen oleh perusahaan developer game kawakan Epic Games. Hukuman ini dijatuhi setelah Jarvis ketahuan menggunakan cheat aimbot di game tersebut pada beberapa videonya.

Dalam sebuah pernyataan pada Rabu (6/1162019), Epic Games menyatakan tidak ada toleransi bagi siapa saja yang menggunakan cheat.

Baca Juga:
Fortnite Catatkan 200 Juta Pemain di Seluruh Dunia

“Ketika orang menggunakan aimbot atau cheat lainnya untuk mendapatkan keuntungan, mereka telah merusak game untuk orang-orang yang bermain jujur,” kata perwakilan Epic Gamses. Jenis banned yang dikenakan kepada Khattri Ini akan mempersulitnya membuat akun baru dan mulai bermain lagi.

Di lain kesempatan, pemain asal Inggris ini menyatakan penyesalan dalam sebuah video yang diunggah ke channel YouTube-nya. Pro player yang biasa dipanggil Faze Jarvis itu mengatakan, “Jelas ini adalah kesalahan besar dan ini sepenuhnya kesalahan saya, jika saja saya tahu separah ini konsekuensinya, saya tidak akan pernah berpikir untuk melakukannya.”

Baca Juga:
Bemodal Rp1,4 Triliun, Epic Games Siap Danai Turnamen Fortnite Battle Royale

Beberapa pengikut setia Jarvis pun membuat tagar #FreeJarvis untuk memberikan dukungan agar keputusan ban dicabut. Beberapa mengatakan Epic tidak adil karena hanya menerapkan punishment selama dua minggu pada pemain pro lainnya yang berlaku curang selama turnamen baru-baru ini.