Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Produk Semakin Banyak, Firefox Ganti Logo
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selama ini, Firefox dikenal sebagai produk browser yang dikembangkan oleh Mozilla. Namun ke depannya, mereka akan memiliki banyak produk yang masih yang juga bernama Firefox. Oleh karena itu, Mozilla pun melakukan perubahan pada logo Firefox.

Baca juga:

Mozilla Bikin Browser Baru, Apa Hebatnya?

Mengutip dari TheVerge.com (30/07/2018), perubahan logo pada Firefox sendiri dilakukan karena produk tersebut akan dibedakan untuk beberapa kategori, seperti browser mobile, browser berbasis VR, tool untuk screenshot, dan tool untuk file sharing. "Sebagai sebuah ikon, rubah dengan ekor berapi tidak cukup untuk merepresentasikan seluruh tool desain yang termasuk dalam anggota keluarga Firefox. Oleh karena itu, perlu dilakukan desain ulang," begitu pernyataan Firefox pada blog resminya.

Baca juga:

Mozilla Kembangkan Fitur Kontrol Browser Berbasis Suara

Untuk melakukan perubahan ikon, mereka meminta komentar dari para pengguna melalui blog resminya. Mozilla sendiri sudah memajang dua set desain logo yang berbeda, masing-masing diberinama "System 1" dan "System 2". Tak cuma itu, mereka juga membagikan beberapa opsi yang mungkin bisa dipilih untuk ikon browser secara umum.

Baca juga:

Gmail Bisa Jadwalkan Pengiriman Email?

Ini bukanlah pertama kalinya Mozilla melakukan hal serupa. Sebelumnya, mereka juga sempat meminta masukkan pengguna pada Desember 2017 silam. Pada saat itu, pembuatan logo baru diperlukan untuk produk terbarunya Mozilla, yakni browser Firefox Quantum.

SHARE:

Oppo Watch X Unggulkan Kekuatan Fitur Bulu Tangkis

Rumor Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Usung Pengisian Daya 25W