Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mozilla Kembangkan Fitur Kontrol Browser Berbasis Suara
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Anda tentu sudah familiar dengan browser Mozilla Firefox bukan? Atau malah sekarang Anda tengah menggunakannya? Mozilla sebagai pengembang aplikasi browser ini mengumumkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol browser dengan menggunakan suara. Dilansir dari Ubergizmo.com (18/06/2018), fitur baru ini diumumkan oleh Mozilla dalam sebuah pertemuan yang dilangsungkan di San Fransisco, Amerika Serikat. Fitur kontrol berbasis suara ini disebut Scout.

Baca juga:

Firefox Mulai Blokir Pop-up Mengganggu

Menurut Mozilla, "Dengan menggunakan Scout, kita akan mulai mengeksplorasi browsing dan mengkonsumsi konten dengan menggunakan suara." Cara kerjanya cukup mudah. Anda cukup memberikan perintah semisal, "Hey Scout, bacakan artikel mengenai World Cup 2018."

Baca juga:

Opera Touch, Lebih Optimal untuk Satu Tangan

Tentunya ini merupakan terobosan menarik yang coba dilakukan oleh Mozilla. Hanya saja, apakah fitur ini akan jauh lebih simpel dan lebih cepat dibanding dengan mengetikkan kata yang pengguna butuhkan? Belum lagi pengenalan suara seperti aksen, ucapan dan lainnya yang tentunya tiap orang memiliki gaya berbeda.

Baca juga:

Microsoft Mulai Paksa Anda Pakai Browser Edge, Ikhlas?

Belum ada kepastian kapan fitur anyar ini akan tiba di browser Mozilla Firefox. Mozilla menyatakan bahwa ini merupakan proyek tahap awal, sehingga ada kemungkinan akan dikembangkan lebih jauh lagi kedepannya.

SHARE:

Kreator Konten YouTube Kini Harus Akui Penggunaan AI dalam Video

Transaksi Meningkat, Grab Perbarui Group Order