Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline

Produksi Perangkat Apple Kembali Tertunda, Ini Sebabnya

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Apr 14, 2022

Technologue.id, Jakarta - Pandemi COVID-19 masih jauh dari akhir. Tak ayal kondisi ini masih terus memengaruhi individu dan bisnis tak terkecuali bagi Apple.

Di tahun ketiga pandemi, Apple masih dihantui tekanan bisnis. Hal ini diperparah setelah tiga pemasok utamanya menangguhkan produksi karena aturan lockdown ketat terbaru di Shanghai, China.

Baca Juga:
Lagi Tren Metaverse, Rilis Headset AR/VR Apple Malah Molor Lagi

Menurut Nikkei Asia, lockdown di Negeri Tirai Bambu memengaruhi tiga supplier andalannya. Yang terdiri dari Pegatron, perusahaan yang bertanggung jawab atas pembuatan sekitar 20% hingga 30% dari semua iPhone; Quanta, produsen notebook yang terlibat dalam perakitan MacBook; dan Compal Electronics, yang merakit iPad.

Tiga perangkat tersebut merupakan lineup utama Apple. Apalagi, model generasi terbaru telah debut di tahun ini. Raksasa teknologi asal Cupertino, AS, itu tentu berharap proses produksi bisa berjalan seperti normal sebelum berimbas pada penjualan.

Sebelumnya Foxconn, produsen iPhone terbesar, menghentikan produksi selama beberapa hari pada bulan lalu untuk memerangi meningkatnya kasus COVID-19.

Pegatron mengatakan kepada Nikkei Asia bahwa mereka "berharap untuk segera melanjutkan produksi."

Baca Juga:
Apple Bertekuk Lutut, Lenovo Jawara Pasar Laptop

Tidak jelas dari laporan apakah lockdown juga berdampak pada proses produksi chipset dan komponen atau apakah akan ada dampak pada produksi dalam beberapa minggu mendatang.

Di sisi lain, Apple akan memulai produksi iPhone generasi berikutnya yaitu iPhone 14 dalam beberapa bulan mendatang.

#Apple #IPhone #IPad #Foxconn #ProduksiIPhone #ProdukApple #Quanta

Baca Juga