Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Internet Latest News Headline Social

Profil Tri Suaka, Penyanyi Kafe yang Tuai Hujatan Usai Diduga Hina Gaya Nyanyi Kangen Band

byDwana Muhfaqdilla - editorDenny Mahardy Apr 26, 2022

Technologue.id, Jakarta - Nama Tri Suaka mendadak jadi perbincangan di media sosial setelah ulahnya bersama Zinidin Zidan yang diduga menghina gaya menyanyi vokalis Kangen Band, Andika. Dalam cuplikan video yang beredar, terlihat ia bersama Zinidin Zidan tengah menyanyikan lagu "Selingkuh" dan "Penantian yang Tertunda" milik Kangen Band.

Video tersebut viral dan heboh hingga ditonton lebih dari ribuan penonton di Twitter. Aksi keduanya yang diduga menghina Andika Kangen Band dikecam oleh warganet. Atas pebuatannya, mereka terancam masuk bui bahkan disebut akan didenda hak cipta sebesar 5 miliar.

aca Juga:
Trending, Tri Suaka Didamprat Sama Pencipta Lagu

Selama ini Tri Suaka dikenal sebagai penyanyi kafe yang membawakan lagu-lagu artis lain. Deretan lagu yang di cover diunggahnya di kanal YouTube pribadinya.

Banyak yang mengatakan penyanyi asal Baturaja, Sumatra Selatan yang kini bermukim di Yogyakarta ini memiliki suara yang mirip dengan Ariel Noah. Pria kelahiran 15 Mei 1994 itu merantau ke Yogyakarta setelah cita-citanya menjadi polisi kandas tahun 2013 silam.

Awalnya, Tri Suaka hendak melanjutkan kuliah di Yogyakarta. Namun, ia menjadi penjaga toko hewan di dekat tempat tinggalnya. Siapa sangka, usai menjaga toko Tri Suaka menjajal kemampuannya bernyanyi dari kafe ke kafe hingga namanya semakin dikenal.

Di awal kariernya menjadi penyanyi, Tri Suaka ditemani Adlani Rame yang menjadi teman duetnya mengamen dari kafe ke kafe. Setelah dikenal, Tri Suaka bersana Adlani Rambe dan Fahreza membentuk grup bernama Tri Suaka dan membuka kanal YouTube.

Baca Juga:
Dulang Jutaan Viewer di YouTube, Zidan dan Tri Suaka Diduga Belum Izin Komposer?

Kariernya semakin menanjak setelah bertemu rekan duet bernama Zinidin Zidan yang berasal dari Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Sebelum menjadi penyanyi, Zinidin Zidan hanya seorang mahasiswa yang sehari-hari membantu keluarganya menjaga warung.

Keduanya bertemu lewat kakak dari Zinidin Zidan. Sebelumnya, Zinidin Zidan hanya bernyanyi dan mengunggah videonya lewat aplikasi TikTok. Karier Tri Suaka semakin moncer setelah penampilan Zinidin Zidan bersama Nabila Maharani dengan menyanyikan lagu Malaysia yang berjudul "Buih Jadi Permadani".

#Selingkuh #TriSuaka #ZinidinZidan #AndikaKangenBand #KangenBand #PenantianYangTertunda

Baca Juga