Technologue.id, Jakarta – Grab terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi GrabCar melalui program Mitra Sejahtera. Diantaranya dengan memberikan berbagai fasilitas pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial dan fasilitas penunjang aktivitas kerja telah disediakan untuk mitra pengemudi.

Baca Juga:
Pesan Taksi Online Grab Langsung dari Aplikasi Booking.com

Menurut, Muhammad Akmal, Offline Engagement Manager Grab Indonesia, mengatakan bahwa inisiatif ini merupakan upaya perusahaan untuk memperhatikan kesejahteraann mitra driver, baik secara material maupun non-material.

“Kami berterima kasih atas kerja keras mereka dan berharap program kesejahteraan ini dapat meningkatkan kualitas layanan bagi para pelanggan. Kami berharap program ini dapat meningkatkan semangat untuk terus ikhlas dan jujur mencari rezeki,” tutur Akmal.

Fasilitas yang diberikan berupa asuransi & Kesehatan seperti Asuransi kecelakaan & potongan biaya periksa kesehatan, selanjutnya ada aset berupa Kredit pemilikan rumah, ada pula operasional berupa Diskon pulsa, makanan, bahan bakar, servis dan suku cadang kendaraan, dan cuci mobil, dari segi Sosial ada Grab Stop dan Grab Excellence Center sebagai tempat istirahat dan bersosialisasi yang nyaman.

Momen Apresiasi Mitra sebagai ajang rekreasi bersama keluarga, selain itu dari segi kerohanian ada program #ImpianUmrahItuDekat berupa Umrah gratis untuk mitra pengemudi terbaik dan program Grab Academy menyediakan pelatihan berkendara.

Baca Juga:
Ucapan Selamat Bos Grab Indonesia kepada Mendikbud Nadiem Makarim

Grab akan terus memberikan inovasi untuk memenuhi kebutuhan yang dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia termasuk kesejahteraan para mitra pengemudi.

Berdasarkan Laporan Dampak Sosial Grab, diestimasikan bahwa Grab telah berkontribusi sebesar Rp 48,9 triliun melalui pendapatan para mitranya. Angka ini merupakan bagian dari kontribusi Grab sebesar Rp 81,5 triliun terhadap perekonomian Asia Tenggara dalam 12 bulan terakhir.