Technologue.id, Jakarta – PROLiNK, penyedia solusi komunikasi data, jaringan nirkabel, Backup UPS, dan aksesori lainnya, meluncurkan router terbaru mereka, yaitu Xtend Pro PCR2402M. Router ini merupakan whole home mesh networking system atau router yang didesain untuk melancarkan koneksi internet nirkabel rumahan agar lebih stabil.

Yuriko Chen, Corporate Business Div Director PROLiNK, mengatakan bahwa PROLiNK Xtend Pro mengadopsi fitur seamless roaming. Fitur ini diklaim sanggup memberikan koneksi WiFi yang cukup kuat dan stabil dengan cara komunikasi antara perangkat.

Baca Juga:
Router WiFi Huawei Terbaru Diklaim Kasih Internet Ngebut

Seamless Roaming yang kita tawarkan di sini adalah sesama perangkat bisa saling komunikasi. Jadi antara access point satu dengan access point kedua bisa saling komunikasi misalkan si A saat ini menjauh atau mendekati titik B maka dia akan melempar konektivitasnya. Jadi seakan-akan dia tetap terkoneksi ke central,” ujar Yuriko, kala peluncuran produk terbaru PROLiNK ini, di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Dijelaskan Yuriko, PROLiNK Xtend Pro merupakan solusi tepat untuk memperluas jangkauan WiFi di rumah karena dapat menghilangkan titik buta (blank spot) WiFi yang kerap terjadi pada jaringan internet. Apalagi router ini dilengkapi dengan 6 antenna untuk memperluas coverage sinyal.

“Wireless Xtend Pro sudah built in 6 antenna di mana bisa men-cover lebih luas daripada access point yang beredar di pasaran. Umumnya yang dipasaran itu 4 antenna,” imbuhnya.

Baca Juga:
Razer Hadirkan Router Baru Khusus Para Gamer

Ada satu fitur baru yang diklaim baru pertama kali ada di pasaran yaitu Touchlink. Teknologi ini memungkinkan orang lain terhubung dengan sinyal WiFi dengan hanya menyentuh bagian atas perangkat.

“Dia bisa koneksi tanpa harus kita share password. Setelah sentuh bagian atas perangkat, maka Ia akan diizinkan masuk tanpa masuk ke folder pribadi kita. Semua koneksi yang masuk melalui Touchlink berjalan di 2,4GHz. Otomatis kita bisa manage mulai dari bandwidth, waktu pemakaian, dan sebagainya,” tutur Yuriko.

Soal spesifikasi lengkapnya, PROLiNK Xtend Pro PCR2402M menggunakan wireless channel bandwith,2.4GHz 20/40MHz dan 5GHz 20/40 80MHz, serta wireless link rate hingga 300 Mbps di frekuensi 2.4GHz wireless-N, dan 1733 Mbps di frekuensi 5GHz wireless AC.

PROLiNK Xtend Pro hadir dalam dua pilihan, yaitu Zen Blue dan Cotton White. Harga yang beredar adalah Rp 3.490.000 untuk varian Twin Pack (2 router), dan Rp1.779.000 untuk Single Pack (1 router).

Perangkat ini bisa dibeli di beberapa platform e-commerce diantaranya Lazada, Blibli, Tokopedia, Shopee, Dinomarket, dan Blanja.com