Technologue.id, Jakarta – Platform video singkat, TikTok, mengumumkan kerjasamanya dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai mitra resmi co-branding
sosial media untuk mempromosikan destinasi pariwisata populer di Indonesia.

Kerjasama dengan Kemenpar adalah program pertama untuk TikTok Travel, sebuah program yang dipimpin oleh TikTok dengan misi untuk mengungkap keindahan berbagai negara kepada khalayak global.

Baca Juga:
Tik Tok Ungkap Tren Selama 2018, Ada Bowo Alpenliebe?

TikTok Travel bertujuan untuk memposisikan TikTok sebagai tujuan para penggemar sosial media untuk beragam momen perjalanan, dari pemandangan yang menakjubkan hingga ke warisan budaya yang menginspirasi, dari hanya melihat hingga mengalami, dan dari merekam hingga berbagi.

- Advertisement -

“Kami merasa terhormat ditunjuk sebagai mitra resmi co-branding sosial media oleh Kementerian Pariwisata Indonesia melalui brand Wonderful Indonesia untuk membantu mempromosikan beragam destinasi pariwisata yang menakjubkan di Indonesia,” kata Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina.

Di Indonesia, kerjasama ini akan melibatkan serangkaian program online dan offline serta acara untuk mempromosikan beragam destinasi wisata di Indonesia pada aplikasi TikTok. Di antara beberapa program yang menarik ini, termasuk di dalamnya tantangan online, filter dan stiker, serta roadshow di seluruh Indonesia. Kegiatan pertama dari program ini akan diluncurkan pada akhir bulan April 2019.

“Kami mengharapkan co-creation Wonderful Indonesia dengan TikTok dapat memperkuat dan meningkatkan minat dan kunjungan wisatawan millennial ke Indonesia,” tutur Priyantono Rudito, Ketua II Tim Co-Branding Pesona Indonesia, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Baca Juga:
Miris, Video Trending Belum Tentu Konten Positif

Sejak peluncurannya di Indonesia, aplikasi besutan Bytedance dari Tiongkok itu telah memegang peranan penting dalam kerjasama dengan beragam institusi pemerintah untuk mempromosikan pertumbuhan di sektor pariwisata.

Sebagai bagian dari Asian Games 2018, TikTok mengadakan workshop di Palembang, salah satu kota penyelenggara, untuk membantu pemerintah kota mengabadikan dan membuat konten yang menampilkan destinasi pariwisata lokal. Pada Desember 2018, TikTok bekerja sama dengan 75 pemerintah kota di seluruh Indonesia, yang menggunakan platform ini untuk meningkatkan kemampuan digital serta sosial media mereka melalui penggunaan konten yang beragam.