Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Prosesor Intel Cannon Lake Bakal Terlambat Tiba
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sejak berada pada fase prosesor berteknologi 14 nm (Skylake dan Kaby Lake), Intel nampaknya kini mulai kesulitan untuk bisa mengembangkan teknologi selanjutnya, yakni 10 nm. Hal ini terlihat dari molornya waktu peluncuran prosesor generasi selanjutnya. Mengutip dari TheVerge.com (27/04/2018), Intel kembali terlambat untuk bisa merilis prosesor Cannon Lake. Prosesor yang sudah menggunakan teknologi 10 nm tersebut sebelumnya ditargetkan bakal bisa diluncurkan pada akhir tahun 2018 lalu. Namun sampai sekarang, Intel masih belum bisa memberikan kepastian tanggal rilis resminya.

Baca juga:

Intel Pensiun dari Industri Kacamata Pintar

Akhir tahun 2018 lalu, Intel sempat meluncurkan beberapa prosesor generasi kedelapannya. Salah satunya adalah penyempurnaan dari Kaby Lake R yang sebelumnya sudah menggunakan teknologi 14 nm+. Dan awal bulan lalu, Intel juga merilis beberapa cip Coffee Lake. Meski begitu, seluruhnya masih belum bisa menyentuh teknologi 10 nm.

Baca juga:

Intel Ingin Buat Laptop dengan Konektivitas 5G

Belakangan ini, Intel nampaknya sedang mengalami banyak kesulitan. Sebelumnya, mereka juga sudah tak lagi dipercaya oleh Apple. Perusahaan gadget asal Amerika itu tak lagi mau menggunakan prosesor buatan Intel lantaran belum adanya perkembangan berarti dari tahun ke tahun.

Baca juga:

Intel Mau Hentikan Pemindaian Virus pada Prosesornya

Prosesor buatan Intel dinilai mulai stagnan setelah kehadiran keluarga Skylake pada tahun 2015 silam. Pasalnya, setahun setelahnya, yakni 2016 mereka masih juga menggunakan teknologi fabrikasi yang sama, yaitu 14 nm pada Kaby Lake. Padahal, jika mengikuti fase Tick-Tock yang selama ini diterapkan, harusnya Kaby Lake sudah berada pada fabrikasi 10 nm.

SHARE:

Bertenaga AI, Honor Magic 6 Pro Debut di MWC 2024

Lenovo Ungkap Konsep Laptop Unik dengan Layar Transparan di MWC 2024