Prototipe Kamera Leica Rakitan Jony Ive Dilelang Mulai dari Rp1,7 M

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Mantan desainer produk-produk Apple, Jony Ive, meluncurkan perangkat kamera Leica M yang akan dijual dengan harga selangit. Prototipe kamera Leica M yang dikerjakan dalam proyek amal itu telah dilelang dengan penawaran mulai dari US$ 118.000 atau sekitar Rp1,7 Miliar.

Melansir The Verge (29/3/2021), Prototipe kamera Leica M akan hadir pada bulan Juni mendatang. Ive menggandeng teman seprofesinya, Marc Newson, dalam proses pembuatan kamera langka tersebut. Disebut langka karena memang hanya satu unit saja yang diproduksi.

Baca Juga:
Jony Ive Resmi Tinggalkan Apple

Menurut rumah Lelang Leitz, model ini menandai pengembangan terakhir setelah ratusan bagian prototipe dibuat dan dicoba. Bahkan produsen kamera asal Jerman itu dilaporkan memproduksi 561 model dengan hampir 1.000 bagian prototipe. Perangkat ini terdaftar dalam kondisi B+ dan dilengkapi dengan bodi aluminium yang lebih halus dengan ASPH Apo-Summicron 2/50 mm.

Ive dan Newson juga bekerja sama dengan vokalis band U2, Bono, menciptakan brand kamera Leica M sejak tahun 2013 silam. Prototipe ini kemudian dilelang di RED Auction yang berlokasi di Sotheby New York.

Adapun Bono mendirikan yayasan amal RED pada tahun 2006 untuk memerangi AIDS, tuberkulosis dan malaria.

Baca Juga:
Bos Desain Hengkang, Saham Apple Anjlok

Ive dan Newson menghabiskan lebih dari satu setengah tahun mengkurasi 40 item lelang untuk RED Auction yang akhirnya terjual lebih dari US$ 12,8 juta pada tahun 2013. Produk lainnya termasuk sepasang Apple EarPods emas 18 karat, Range Rover 2012 edisi terbatas dan piano Steinway & Sons.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories