Prototipe Kamera Leica Rakitan Jony Ive Dilelang Mulai dari Rp1,7 M

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Mantan desainer produk-produk Apple, Jony Ive, meluncurkan perangkat kamera Leica M yang akan dijual dengan harga selangit. Prototipe kamera Leica M yang dikerjakan dalam proyek amal itu telah dilelang dengan penawaran mulai dari US$ 118.000 atau sekitar Rp1,7 Miliar.

Melansir The Verge (29/3/2021), Prototipe kamera Leica M akan hadir pada bulan Juni mendatang. Ive menggandeng teman seprofesinya, Marc Newson, dalam proses pembuatan kamera langka tersebut. Disebut langka karena memang hanya satu unit saja yang diproduksi.

Baca Juga:
Jony Ive Resmi Tinggalkan Apple

Menurut rumah Lelang Leitz, model ini menandai pengembangan terakhir setelah ratusan bagian prototipe dibuat dan dicoba. Bahkan produsen kamera asal Jerman itu dilaporkan memproduksi 561 model dengan hampir 1.000 bagian prototipe. Perangkat ini terdaftar dalam kondisi B+ dan dilengkapi dengan bodi aluminium yang lebih halus dengan ASPH Apo-Summicron 2/50 mm.

Ive dan Newson juga bekerja sama dengan vokalis band U2, Bono, menciptakan brand kamera Leica M sejak tahun 2013 silam. Prototipe ini kemudian dilelang di RED Auction yang berlokasi di Sotheby New York.

Adapun Bono mendirikan yayasan amal RED pada tahun 2006 untuk memerangi AIDS, tuberkulosis dan malaria.

Baca Juga:
Bos Desain Hengkang, Saham Apple Anjlok

Ive dan Newson menghabiskan lebih dari satu setengah tahun mengkurasi 40 item lelang untuk RED Auction yang akhirnya terjual lebih dari US$ 12,8 juta pada tahun 2013. Produk lainnya termasuk sepasang Apple EarPods emas 18 karat, Range Rover 2012 edisi terbatas dan piano Steinway & Sons.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories