PUBG Mobile Catatkan Rekor Baru, Segini Penghasilan Mereka Sebulan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah PUBG Mobile berhasil menggaet 20 juta pemain aktif pada September lalu, sepertinya memang tinggal menunggu waktu saja bagi Tencent untuk meraup uang dalam jumlah besar. Benar saja, kantong developer asal China itu makin tebal saja dari bulan Agustus sampai November 2018 kemarin.

Baca juga:

PUBG Mobile Catatkan 20 Juta Pemain Aktif di Seluruh Dunia

Menurut analisis Sensor Tower, PUBG Mobile diestimasikan sukses mengantongi revenue global sebesar US$ 32,5 juta (Rp471 miliaran) bulan lalu. Jumlah itu lebih tinggi 44 persen dari bulan Oktober dan 26 persen dari Agustus, yang merupakan bulan terbaik PUBG Mobile sebelumnya.

Ya, Agustus lalu, game bergenre third-person shooter itu meraih pendapatan US$ 25,7 juta. Jumlah itu setara Rp372 miliaran.

Baca juga:

Bukan Makian, Kata Ini Disensor di PUBG Mobile

Dilanjutkan oleh Sensor Tower dalam blog resminya (17/12/2018), pemain PUBG Mobile yang paling loyal membelanjakan uangnya adalah yang berasal dari Amerika Serikat. Porsi sumbangan mereka terhadap revenue total PUBG Mobile mencapai 22 persen. Di bawahanya, menyusul Jepang dengan hampir 20 persen porsi revenue.

Baca juga:

5 Aksesori Wajib untuk Main PUBG Mobile

Hingga saat ini, pemain PUBG Mobile di seluruh dunia telah menggelontorkan uangnya sebesar US$ 158 juta (Rp2,3 triliun). Adapun total unduhan game itu mendekati 270 juta, naik hampir dua kali lipat dari Agustus silam saat masih 100 jutaan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories