Technologue.id, Jakarta – XL Axiata telah menggapai satu capaian penting dalam sejarahnya. Operator telekomunikasi yang membawahi brand XL dan Axis itu kini sudah punya lebih dari 100 ribu unit BTS.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menyebut terus bertambahnya jumlah BTS ini merupakan bukti kuatnya komitmen perusahaannya untuk tak henti-hentinya meningkatkan kualitas layanan dan perluasan daerah layanan baru di berbagai wilayah di Indonesia. BTS XL sendiri berdiri di Pulau Weh di ujung paling Barat dan di Merauke serta Jayapura di ujung paling Timur Nusantara.

Baca juga:

Kursus Online Bikinan XL Axiata Sudah Tampung 20 Ribu Orang, Enggak Gabung?

- Advertisement -

“BTS kami juga ada di sejumlah pulau-pulau terpencil dan terdepan, seperti di Semeulue, Natuna, dan Sebatik. Kini pun kami sedang mendirikan BTS di desa-desa yang sangat terpencil di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Nusa Tenggara Barat, yang selama ini sama sekali belum ada jaringan telekomunikasi,” tambah wanita berkacamata itu pada Technologue.id (25/12/2017).

Baca juga:

Bos Baru Indosat Ternyata Bekas Petinggi XL Axiata!

Dari 100 ribu BTS yang dimiliki XL Axiata saat ini, sekitar 65 persennya merupakan BTS 3G dan 4G untuk mendukung layanan data. Sementara sisanya merupakan BTS 2G. Dengan 100 ribu BTS itu, jaringan XL telah menaungi 360 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, termasuk di antaranya ratusan kota/kabupaten di Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Baca juga:

Bakal Fitur Android Masa Depan Kok Kurang Asyik Gini, ya?

Kalau salah satu target XL Axiata adalah menambah jumlah BTS untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas cakupan operasinya, maka tak ada salahnya mematok Telkomsel sebagai target yang harus dilampaui. Terakhir, Telkomsel mengaku mereka telah mempunyai 150 ribu lebih BTS di seluruh wilayah Nusantara.