Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Punya Beragam Fitur Seru, Jurus Shopee Bikin Konsumen Betah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Shopee Indonesia senantiasa melakukan inovasi terkait dengan aktivitas belanja online, baik di dalam (in-app games) maupun luar aplikasi yang dapat melengkapi kebutuhan konsumen. Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia, menyampaikan bahwa penting bagi sebuah perusahaan e-commerce untuk memerhatikan user engagement dan entertainment guna mendorong penggunanya agar terus berbelanja atau menggunakan layanan bisnis yang terkait.

Baca Juga: Dijamin Gratis Ongkir, Shopee 9.9 Super Shopping Day Kembali Digelar

"Inovasi harus menjadi sebuah core dari sebuah bisnis e-commerce. Kalau bicara inovasi, kita siapkan untuk bisa menjawab kebutuhan orang dan untuk enggament agar orang lebih ingat dan lebih tahan lama sama Shopee," kata Rezki, saat jumpa media di Kantorkuu, Jakarta, Kamis (29/8/2019). Untuk sebuah bisnis e-commerce, dijelaskan Rezki, semua pemain menawarkan hal yang sama, sehingga engagement menjadi hal yang penting. "Orang bisa melihat sesuatu yang berbeda dan akan lebih cinta dengan produknya. Strategi yang dipersiapkan agar target market lebih attach,"lanjutnya. Adapun serangkaian inovasi fitur user engagement dan entertainment yang dihadirkan Shopee antara lain Goyang Shopee, Kuis Shopee, Shopee Potong, Shopee Lucky Prize, Shopee Feed, Shopee Tangkap, dan Shopee Live.

Baca Juga: GMV Naik, Shopee Terus Bikin Gebrakan di Tahun Ini

Dari seluruh fitur tersebut, Goyang Shopee menjadi salah satu gacoan karena telah dimainkan 500 juta dari seluruh pengguna di tujuh negara sejak diluncurkan tahun 2018. Fitur 'shake-shake' ponsel itu sendiri lebih dulu diperkenalkan di Indonesia sebelum akhirnya diadopsi di negara lain. "Semua inovasi in-app itu dimulai dari Indonesia. Jadi tim di Indonesia akan memulai dulu lalu biasanya akan di-adapt di negara lain, apakah itu cocok atau tidak. Reason-nya Indonesia selalu pertama itu karena size-nya besar dan segmentasinya banyak," ungkapnya. Selain itu, Shopee Tangkap menjadi satu-satunya in-app game yang mengadopsi fitur AR games di e-commerce Indonesia. Kesenangan bermain game di Shopee menawarkan gimmick menarik berupa koin. Koin bisa dikumpulkan dan kemudian ditukar menjadi voucher belanja. "Kita juga fokus di Points Program. Di jam-jam tertentu, konsumen bisa main game dan mendapatkan koin yang dapat digunakan untuk belanja," pungkas Rezki. Melalui program ini, biasanya pengguna dapat menikmati keuntungan lebih seperti reward, diskon, ataupun poin yang langsung dapat digunakan.

SHARE:

Game PUBG Kehadiran 2 Hypercar Bertenaga Buas

Tips Aman Mengisi Daya Baterai Smartphone Agar Tak Cepat Rusak