Q1 2017, Apple Watch Jadi Perangkat Wearable Favorit

Technologue.id, Jakarta – Sebagai produk smartwatch pertama buatan Apple, Apple Watch ternyata terbilang cukup sukses. Tak cuma tahun 2016 lalu, tahun 2017 ini pun masih banyak orang yang berminat membelinya.

Belum lama ini, sebuah lembaga riset bernama Strategy Analytics merilis data tentang pengiriman dan pangsa pasar perangkat wearable secara global untuk periode kuartal pertama 2017.

Berdasarkan dari data tersebut, terlihat pengiriman Apple Watch menduduki peringkat pertama dengan angka 3,5 juta unit. Padahal pada periode kuartal pertama 2016 lalu, angkanya masih 2,2 juta unit.

Dikutip dari NextPowerUp (05/05/17), pada peringkat keduanya ada Xiaomi dengan angka pengiriman 3,4 juta unit. Angka tersebut mengalami penurunan dari 3,8 juta unit pada kuartal pertama 2016.

Sementara Fitbit menduduki peringkat ketiga dengan angka 2,9 juta unit. Seperti Xiaomi, jumlah pengirimannya pengalami penurunan dari 4,5 juta unit pada tahun lalu.

Selebihnya, Strategy Analytics hanya menulisnya dengan variabel “lain-lain” dan tidak membeberkan hasil risetnya secara detail. Angka lain-lain ini cukup besar, hingga 12,2 juta unit, naik dari 7,7 juta unit dari tahun 2016.

 

Baca juga:

Ingin Punya Apple Watch Tapi Budget Terbatas? Coba Lihat Produk ini

Apple Watch Generasi Ketiga Bakal Punya Konektivitas LTE

Akhirnya, Ada Satu Alasan Menarik untuk Beli Apple Watch