Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Q1 2020, Google Search Alami Peningkatan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pada kuartal pertama tahun 2020 ini, Alphabet mengumumkan telah terjadi kenaikan signifikan di layanan pencarian Google. Hal ini tidak lepas dari virus Corona yang mewabah di banyak negara.

Dilansir dari Engadget (1/5/2020), CEO Alphabet dan Google, Sundar Pichai mengatakan, "aktifitas pengguna di pencarian Google selama pandemi meningkat. Pencarian terkait virus naik empat kali lipat dari jumlah pencarian puncak aktivitas pencarian Super Bowl.

Baca Juga:

Dampak Corona, Google Mulai Batasi Rekrut Karyawan

Tidak hanya itu, Pichai menambahkan kenaikan aktifitas juga terjadi pada layanan YouTube. Namun sayangnya tidak disebutkan secara detail berapa banyak angka kenaikan pada layanannya streaming videonya tersebut.

"Kami melihat momentum yang kuat di YouTube. Waktu menonton kami meningkat dibanding satu dua tahun yang lalu dan ini bersifat global di seluruh Amerika Utara, EMEA dan Asia Pasifik juga," ujarnya.

Baca Juga:

Corona, Permintaan Perangkat Tablet Meningkat

Pandemi virus Corona yang terjadi rupanya juga membuat pengguna Android banyak mengakses dan men-download di toko aplikasi Play Store. Kenaikan sebesar 30% terjadi di bulan Maret dibanding bulan sebelumnya.

Untuk pendapatannya sendiri, Pichai menyebut Google mengalami kenaikan pendapatan sebesar 13% tahun ke tahun menjadi US$41,2 miliar atau setara Rp 631,6 triliun. Angka ini diperoleh berkat dominasi layanan Google Search, YouTube dan, Cloud.

SHARE:

YouTube Perangi Pemblokir Iklan, Ini Risiko Jika Pakai Ad Blockers

Tim Cook ke Indonesia, Warganet Ramai Minta Bangun Apple Store