Q1 2020, Google Search Alami Peningkatan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pada kuartal pertama tahun 2020 ini, Alphabet mengumumkan telah terjadi kenaikan signifikan di layanan pencarian Google. Hal ini tidak lepas dari virus Corona yang mewabah di banyak negara.

Dilansir dari Engadget (1/5/2020), CEO Alphabet dan Google, Sundar Pichai mengatakan, “aktifitas pengguna di pencarian Google selama pandemi meningkat. Pencarian terkait virus naik empat kali lipat dari jumlah pencarian puncak aktivitas pencarian Super Bowl.

Baca Juga:

Dampak Corona, Google Mulai Batasi Rekrut Karyawan

Tidak hanya itu, Pichai menambahkan kenaikan aktifitas juga terjadi pada layanan YouTube. Namun sayangnya tidak disebutkan secara detail berapa banyak angka kenaikan pada layanannya streaming videonya tersebut.

“Kami melihat momentum yang kuat di YouTube. Waktu menonton kami meningkat dibanding satu dua tahun yang lalu dan ini bersifat global di seluruh Amerika Utara, EMEA dan Asia Pasifik juga,” ujarnya.

Baca Juga:

Corona, Permintaan Perangkat Tablet Meningkat

Pandemi virus Corona yang terjadi rupanya juga membuat pengguna Android banyak mengakses dan men-download di toko aplikasi Play Store. Kenaikan sebesar 30% terjadi di bulan Maret dibanding bulan sebelumnya.

Untuk pendapatannya sendiri, Pichai menyebut Google mengalami kenaikan pendapatan sebesar 13% tahun ke tahun menjadi US$41,2 miliar atau setara Rp 631,6 triliun. Angka ini diperoleh berkat dominasi layanan Google Search, YouTube dan, Cloud.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories