Q1 2020, Google Search Alami Peningkatan

Technologue.id, Jakarta – Pada kuartal pertama tahun 2020 ini, Alphabet mengumumkan telah terjadi kenaikan signifikan di layanan pencarian Google. Hal ini tidak lepas dari virus Corona yang mewabah di banyak negara.

Dilansir dari Engadget (1/5/2020), CEO Alphabet dan Google, Sundar Pichai mengatakan, “aktifitas pengguna di pencarian Google selama pandemi meningkat. Pencarian terkait virus naik empat kali lipat dari jumlah pencarian puncak aktivitas pencarian Super Bowl.

Baca Juga:

Dampak Corona, Google Mulai Batasi Rekrut Karyawan

Tidak hanya itu, Pichai menambahkan kenaikan aktifitas juga terjadi pada layanan YouTube. Namun sayangnya tidak disebutkan secara detail berapa banyak angka kenaikan pada layanannya streaming videonya tersebut.

“Kami melihat momentum yang kuat di YouTube. Waktu menonton kami meningkat dibanding satu dua tahun yang lalu dan ini bersifat global di seluruh Amerika Utara, EMEA dan Asia Pasifik juga,” ujarnya.

Baca Juga:

Corona, Permintaan Perangkat Tablet Meningkat

Pandemi virus Corona yang terjadi rupanya juga membuat pengguna Android banyak mengakses dan men-download di toko aplikasi Play Store. Kenaikan sebesar 30% terjadi di bulan Maret dibanding bulan sebelumnya.

Untuk pendapatannya sendiri, Pichai menyebut Google mengalami kenaikan pendapatan sebesar 13% tahun ke tahun menjadi US$41,2 miliar atau setara Rp 631,6 triliun. Angka ini diperoleh berkat dominasi layanan Google Search, YouTube dan, Cloud.

Recent Articles

Kelebihan dan Kekurangan Hero Barats di Mobile Legends

Technologue.id, Jakarta - Barats adalah hero dengan tipe Tank Fighter yang baru saja rilis di Mobile Legends Original Server. Seperti kebanyakan hero Tank Fighter lainnya,...

Selamat! Lima Startup Finalis Grab Ventures Velocity Batch 3 Telah Lulus

Technologue.id, Jakarta - Grab Indonesia mengumumkan kelulusan lima finalis Grab Ventures Velocity (GVV) Angkatan 3 untuk mempertegas komitmen dalam mendorong perkembangan ekosistem...

Pendaftaran Reno4 Virtual Run Resmi Dibuka

Technologue.id, Jakarta - Dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas), OPPO Indonesia resmi membuka pendaftaran ajang RENO4 VIRTUAL RUN. Pendaftaran kompetisi lari virtual...

Google Luncurkan Pixel 4a 5G

Technologue.id, Jakarta - Google kembali menghadirkan ponsel terbarunya, yakni Pixel 4a. Meluncur secara virtual pada Kamis (1/10/2020), ponsel ini mengusung jaringan generasi...

Bikin Melongo, Segini Harga iPhone 12 Edisi Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan asal Rusia, Caviar kembali memperkenalkan produk terbarunya. Seperti biasa, produknya ini dibanderol dengan harga yang fantastis.

Related Stories