Q3 2018, Samsung Pimpin Pasar Panel OLED

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Walaupun dari sisi penjualan smartphone sempat merosot cukup jauh pada pertengahan tahun 2018, unit bisnis Samsung lainnya masih cukup unggul, salah satunya adalah panel layar berjenis OLED.

Mengutip dari SamMobile.com (17/12/2018), salah satu lembaga riset pasar, IHS Market baru-baru ini merilis data soal pangsa pasar panel OLED untuk periode kuartal ketiga tahun 2018. Untuk mendapatkan data tersebut, mereka melakukan riset pada lebih dari 61 persen layar dari smartphone yang dijual di seluruh dunia.

Baca juga:

Q3 2018, Penjualan Smartphone Samsung Merosot Jauh

Berdasarkan catatan IHS Market, Samsung berhasil unggul dengan pangsa pasar panel OLED sebesar 93,3 persen. Ini artinya, dalam periode bulan Juli sampai dengan September 2018, begitu banyak smartphone yang menggunakan panel OLED buatan Samsung.

Baca juga:

Samsung Galaxy S10 Bisa Isi Baterai Gadget Lain Secara Nirkabel?

Hal tersebut juga membuat pendapatan Samsung dari sisi panel OLED meningkat pesat menjadi US$10,7 miliar pada kuartal ketiga tahun 2018. Padahal, pada kuartal sebelumnya hanya mencapai US$6,6 miliar.

Baca juga:

Samsung Galaxy A8s, Smartphone Pertama yang Layarnya “Berlubang”

Sejauh ini, teknologi layar buatan Samsung memang sangat mendominasi pasar global. Pasalnya, banyak vendor smartphone yang mengadopsi layar Samsung berbasis self-luminous lantaran memiliki warna yang lebih kaya, konsumsi daya yang lebih irit, dan permukaan yang tipis.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories