Samsung Galaxy A8s, Smartphone Pertama yang Layarnya “Berlubang”

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Raksasa Korea Selatan, Samsung, tahun ini bisa dibilang melaju cukup kencang dalam perlombaan inovasi di industri smartphone. Selain sudah memamerkan smartphone lipatnya dan siap merilis smartphone 5G tahun depan, Samsung juga mengenalkan ponsel pertamanya yang memiliki lubang pada bagian depannya.

Perangkat tersebut adalah Galaxy A8s, smartphone pertama dengan in-display camera hole. Desain berjuluk Infinity-O itu menjadi variasi baru, terlebih ketika di pasaran device dengan notch sedang menjamur dan mungkin membuat sebagian konsumen bosan.

Baca juga:

2019, Samsung Siapkan Smartphone 5G

Walau tampilan luarnya tampak seperti smartphone premium (karena bezel-nya yang tipis dan material kaca di depan maupun belakang bodi), gadget 6,4 inci ini lebih cocok diklasifikasikan di segmen menengah. Bisa dilihat dari layarnya yang masih bertipe IPS (1080×2340 piksel) dan chipset-nya yang “cuma” Snapdragon 710 Octa-Core.

Samsung Galaxy A8S, Smartphone Pertama yang Layarnya "Berlubang"
Samsung Galaxy A8s (source: Samsung)

Baca juga:

Menebak Harga Samsung Galaxy S10

Namun, tentu saja kriteria itu tak mengurangi salah satu ponsel terinovatif Samsung ini. Kamera triple-nya menjadi nilai plus tersendiri. Ya, Anda dapat menjepret menggunakan tiga sensor di Galaxy A8s: sensor utama beresolusi 24MP (f/1.7), 10MP untuk autofocus, dan 5MP (f/2.2) untuk depth sensor. Sedikit banyak, Galaxy A8s mengingatkan pada Galaxy A7 (2018).

Perangkat yang hadir dalam tiga warna, yaitu biru, abu-abu, dan hijau, ini juga dibekali dengan OS Android 9.0 Pie, RAM 6GB/8GB, ROM 128GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512GB, kamera depan 24MP, NFC, sensor pemindai sidik jari, serta baterai 3.400mAh yang sudah mendukung fast-charging.

Baca juga:

Q3 2018, Penjualan Smartphone Samsung Merosot Jauh

Sayang, harga dari Samsung Galaxy A8s masih belum diumumkan secara resmi. Ketersediaannya pun baru terbatas di China.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories