Qualcomm Beri Lisensi Paten 5G Multimode kepada HMD Global

Technologue.id, Jakarta – Qualcomm Incorporated dan HMD Global Oy, mengumumkan bahwa HMD telah sepakat untuk menandatangani perjanjian lisensi paten secara langsung dengan Qualcomm.

Perjanjian yang berlaku di secara global ini meliputi perangkat yang hanya dapat terkoneksi dengan satu jaringan (3G atau 4G atau 5G saja) atau single-mode dan juga perangkat multi-mode yang dapat menggunakan berbagai jaringan seluler yang diproduksi dan dipasarkan oleh HMD Global di bawah merek Nokia.

Baca Juga:
Canggih, Qualcomm Bangun Chipset dengan Mendukung Kamera 192MP

Dalam poin kerja sama tersebut, Qualcomm memberikan hak pada HMD Global untuk menggunakan paten perusahaan dalam mengembangkan, memproduksi dan menjual perangkat utuh bermerek yang terkoneksi dengan 3G, 4G dan 5G dalam single-mode maupun multi-mode.

“Kami bergerak maju dengan memegang teguh janji unik kami dalam memberikan ponsel yang semakin baik seiring berjalannya waktu. Untuk ini, kami bekerja sangat erat dengan mitra-mitra global terbaik di bidangnya,” sebut Florian Seiche, CEO of HMD Global.

Baca Juga:
Ramaikan 5G, 20 Vendor Ponsel Adopsi Qualcomm Snapdragon 855

Sementara itu di pihak Qualcomm juga mengutarakan rasa senangnya dapat menandatangani kerjasama lisensi paten 3G, 4G dan 5G dengan HMD Global yang dibangun di atas kemitraan teknologi yang erat dan telah terjalin sebelumnya.

“Qualcomm memimpin transisi menuju 5G, dan sangat bangga jika terobosan teknologi 3G/4G/5G kami dapat tersedia bagi OEM global seperti HMD Global dan membantu mereka menciptakan produk yang ditunggu-tunggu di seluruh dunia,” kata Alex Rogers, Executive Vice President and President, Qualcomm Technology Licensing.

Recent Articles

Kolaborasi Tech Data dan Dataiku Percepat Adopsi AI Kelas Enterprise

Technologue.id, Jakarta - Tech Data mengumumkan telah bermitra dengan Dataiku, salah satu perusahaan kecerdasan buatan (AI) dan platform pembelajaran mesin terkemuka di...

Sekarang Spotify Bisa Simpan Lagu Sampai ‘Luber’

Technologue.id, Jakarta - Spotify kini menghapus batasan 10.000 lagu yang disimpan di My Library. Dengan begitu, pengguna dapat menyimpan lagu yang disukai...

Rayakan Ulang Tahun ke-2, Knights Chronicle Hadirkan Update Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Netmarble hari ini mengumumkan perayaan ulang tahun ke-2 sejak perilisan dan hadirnya update besar-besaran pada animasi RPG Knights Chronicle.

Rusuh di AS, Peluncuran Android 11 Ditunda

Technologue.id, Jakarta - Pengumuman Android 11 hari ini resmi ditunda. Penundaan ini merespon peristiwa kerusuhan yang disebabkan oleh kasus kematian George Floyd...

SpongeBob: Patty Pursuit, Kini Hadir di Apple Arcade, Ayo Bantu Selamatkan Bikini Bottom!

Technologue.id, Jakarta - SpongeBob: Patty Pursuit, game yang mirip dengan Super Mario Run, sudah rilis di Apple Arcade minggu ini. Plankton jahat...

Related Stories