Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Qualcomm Luncurkan Modem Snapdragon X80 5G di Ajang MWC 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sejumlah perusahaan di dunia memamerkan produk dan layanan terbaru mereka di pameran teknologi MWC 2024. Salah satu teknologi yang menyita perhatian yakni kehadiran Qualcomm yang meluncurkan modem Snapdragon X80 5G dan FastConnect 7900.

Melansir Gizmochina, Rabu (28/2/2024), Qualcomm telah mengenalkan modem 5G generasi berikutnya dan sistem konektivitas yang akan semakin memajukan dunia seluler. Inovasi menonjol di antaranya termasuk Sistem Modem-RF Snapdragon X80 5G dan Sistem Konektivitas Seluler FastConnect 7900.

Baca Juga:
Terungkap Biaya Produksi Apple Vision Pro Rp23 Jutaan per Unit

Modem Snapdragon X80 mendorong batas kecepatan 5G dengan kemampuan unduh hingga 10 Gbps dan unggah 3,5 Gbps. Ini juga mencakup dukungan 5G Advanced untuk kapasitas jaringan yang lebih besar, keandalan, dan pengurangan latensi.

Optimalisasi yang didukung AI semakin meningkatkan kinerja dan efisiensi dayanya. Sistem modem ini untuk digunakan di beragam perangkat seperti smartphone, perangkat broadband seluler, komputer, perangkat XR, mobil, IoT industri, dan titik akses nirkabel tetap.

Sedangkan sistem konektivitas seluler, FastConnect 7900, menjadi chip pertama yang mengintegrasikan teknologi Wi-Fi 7, Bluetooth, dan Ultra Wideband. Dukungan Wi-Fi 7 memungkinkan kecepatan data hingga 5,8 Gbps untuk pengalaman nirkabel yang lebih cepat dan lancar.

Baca Juga:
Garmin Luncurkan Lily 2, Jam Tangan Modis Khusus Wanita

Selain itu, kemampuan Bluetooth 5.4 dan UWB yang di-upgrade, mampu meningkatkan presisi untuk layanan berbasis lokasi dan komunikasi jarak dekat. Desain sistem berdaya rendah ini berkontribusi pada masa pakai baterai perangkat yang lebih lama.

Terakhir, Qualcomm mengenalkan Qualcomm AI Hub yang dirancang untuk mendorong pengalaman konektivitas berbasis AI generasi berikutnya. AI Hub dapat bekerja secara lancar dengan modem Snapdragon X80, sistem FastConnect 7900, serta platform Qualcomm lainnya.

SHARE:

Pemilik iPhone Diminta Waspada, Ada Potensi Serangan Spyware

Kenalan dengan Artemis, Chip Kecerdasan Buatan Terbaru dari Meta