Qualcomm Luncurkan “Otak” Drone Berbasis 5G Pertama di Dunia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Qualcomm meluncurkan platform drone pertama di dunia dan desain referensi yang menawarkan kemampuan 5G dan AI, yaitu Qualcomm Flight RB5 5G Platform.

Solusi baru ini membantu mempercepat pengembangan drone komersial, perusahaan, dan industri, serta membuka kemungkinan inovatif bagi industri yang ingin mengadopsi solusi drone dan mewujudkan manfaat dari intelligent edge.

Baca Juga:

Qualcomm Umumkan Smartphone Android, Namanya Snapdragon Insiders

Mengutip keterangan resminya, Qualcomm Flight RB5 5G Platform ditenagai oleh prosesor Qualcomm QRB5165 yang memiliki kinerja tinggi dan memiliki konsumsi daya yang rendah.

“Kami bangga dapat meluncurkan Qualcomm Flight RB5 5G Platform, solusi yang dibuat khusus untuk pengembangan drone dengan fitur otonomi dan kecerdasan yang ditingkatkan, menghadirkan kemampuan penerbangan terhubung premium ke segmen industri, perusahaan, dan komersial,” tutur Dev Singh, Senior Director, Business Development and General Manager of Autonomous Robotics, Drones and Intelligent Machines, Qualcomm Technologies, Inc.

Dengan konektivitas 5G dan Wi-Fi 6, platform ini meningkatkan kemampuan terbang di luar garis pandang atau beyond visual line-of-sight (BVLOS) untuk mendukung penerbangan yang lebih aman dan andal.

Baca Juga:

Smartphone Gaming Besutan Qualcomm Mejeng di TENAA

Qualcomm Technologies bekerja sama dengan Verizon untuk menyelesaikan uji jaringan Qualcomm Flight RB5 Platform untuk jaringan Verizon 5G, dan mengharapkan platformnya, yaitu 5G mmWave, untuk ditawarkan melalui Verizon Thingspace Marketplace.

Desain referensi drone dari Qualcomm Flight RB5 5G saat ini tersedia untuk pre-sale melalui ModalAI.

Perangkat pengembangan Qualcomm Flight RB5 5G diharapkan akan tersedia pada kuartal empat tahun 2021.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories