Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Qualcomm Segera Rilis Chipset 5G Ekonomis, Inikah Spesifikasinya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Chipset Snapdragon buatan Qualcomm hingga hari ini masih terus menjadi pemimpin pasar di industri chipset mobile, khususnya smartphone. Dan sebentar lagi, mereka bakal merilis chipset mobile berbasis 5G untuk kelas bawahnya. Seperti apa spesifikasinya?

Mengutip dari GSMArena (21/05/20), baru-baru ini beredar sebuah bocoran informasi tentang keberadaan Snapdragon seri 6 yang bakal menjadi chipset 5G untuk kelas bawah. Dan hal itu diposting oleh salah satu pengguna media sosial dengan akun Digital Chat Station.

Dalam postingannya tersebut, ia mengatakan bahwa chipset Snapdragon seri 6 terbaru itu akan dimulai dengan dirilisnya seri sm6350. Dan ia akan dilengkapi dengan prosesor delapan core yang terdiri dari dua bagian, dua core di antaranya memiliki kecepatan 2,25 GHz dan enam core sisanya bakal berjalan di kecepatan 1,8 GHz.

Baca Juga:
Qualcomm Rilis Snapdragon 768G, Berikut Rinciannya

Tak cuma itu, Digital Chat Station juga mengatakan bahwa sm6350 bakal terintegrasi dengan Adreno 615 sebagai GPU yang difungsikan untuk memproses grafis. Sementara untuk tanggal rilisnya, diperkirakan baru akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua tahun 2020 ini.

Selain Qualcomm, di sisi lain MediaTek dan Huawei pun tengah menyiapkan chipset 5G ekonomis yang mungkin akan menjadi pesaing sm6350, yakni Mediatek MT6853 5G dan Kirin 720 5G. Tak cuma itu, Samsung juga akan segera merilis Exynos 880 5G untuk mengisi lisi chipset 5G ekonomis.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU