Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Qualcomm Siapkan Snapdragon 850 untuk PC Berbasis Windows
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selama ini, Qualcomm merancang chipsetnya untuk bisa optimal di perangkat mobile, khususnya smartphone, tablet, dan berbagai perangkat Internet of Things. Namun kali ini, mereka tengah menyiapkan sebuah chipset yang khusus untuk PC berbasis Windows. Mengutip dari TheVerge.com (04/06/2018), Qualcomm dikabarkan baru saja memperkenalkan chipset Snapdragon 850 yang sengaja dirancang perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows 10 dan berbasis platform Always Connected PC.

Baca juga:

Cara Perbaiki Estimasi Daya Tahan Baterai di yang Hilang di Windows 10

Always Connected PC sendiri merupakan sebuah platform yang diciptakan oleh Microsoft dan Qualcomm untuk bisa menyajikan pengalaman optimal pada berbagai perangkat mobile yang selalu siap siaga ketika dibutuhkan oleh penggunanya. Oleh karena itu, chipset tersebut pun memiliki beberapa fitur unggulan, seperti penggunaan prosesor ARM, modem LTE yang terintegrasi, baterai tahan lama, dan menyala cepat dengan instant-on.

Baca juga:

Murah Meriah! Ini Cara Main PUBG Mobile di Windows 10

Sebelum Snapdragon 850, Qualcomm juga sempat merilis sebuah chipset yang mendukung platform Always Connected PC, yakni Snapdragon 835. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Qualcomm yakin bahwa chipset terbarunya ini mampu menampilkan peningkatan 30 persen dari sisi performa, 20 persen lebih irit baterai, dan 20 persen lebih cepat untuk konektivitas data via LTE.

Baca juga:

Wow, Sebanyak Ini Perangkat yang Gunakan Windows 10!

Rencananya, Qualcomm sendiri akan bekerja sama dengan berbagai produsen PC untuk bisa menyematkan chipset Snapdragon 850 pada laptop maupun perangkat sejenis lainnya. Dan hal itu akan dilakukan akhir tahun 2018 mendatang. Sebelumnya, Snapdragon 835 sendiri sudah sempat hadir pada berbagai laptop buatan Asus, HP, dan Lenovo. Kemungkinan, tahun depan akan ada lebih banyak lagi laptop yang ditenagai oleh Snapdragon 850.

SHARE:

HMD Ungkap Flip Phone Unik dengan Game Lawas Snake

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI