Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Rambah Dunia Medis, Qualcomm Hadirkan Wireless Reach Thrive
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selain memproduksi chipset, di tahun 2018 ini juga Qualcomm akan menghadirkan teknologi IoT di semua segmen industri. Dunia medis salah satunya. Ini dibuktikan dengan rampungnya program Qualcomm Wireless Reach Thrive di Lombok pada bulan April 2017 lalu. Qualcomm Wireless Reach Thrive sendiri merupakan bagian dari studi penelitian internasional yang dipimpin oleh WHO dan dilaksanakan oleh Summit Institute of Development (SID). Program ini dilakukan Qualcomm untuk mengurangi tingkat kematian ibu dan anak pada proses persanalinan khususnya di rumah sakit bersalin di daerah terpencil. Ini juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia dan meningkatkan kinerja para karyawan rumah sakit.

Baca juga:

Segini Harga Kamera Mini Google Berteknologi AI, Minat Beli?

Qualcomm Wireless Reach Thrive ini mengedepankan sistem registrasi digital atau Open Smart Register Platform (OpenSRP) dan untuk dunia medis di Indonesia. Sistem OpenSRP ini dinilai lebih akurat, karena data yang disajikan dapat diketahui secara real time. Teknologi Qualcomm Wireless Reach THRIVE ini bekerja dengan mengidentfikasi wajah pasien, kemudian memeriksa catatan kesehatan pasien melalui cara yang sederhana. “Kita membantu petugas medis dan masyarakat Indonesia dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan melalui Thrive. Salah satunya melalui sistem OpenSRP. Cara kerjanya, kita menggunakan teknologi face recognition untuk mengidentifikasi wajah pasien sehingga datanya lebih akurat,” Nies Purwati, Government Affairs Qualcomm menjelaskan kepada Technologue.id di Jakarta.

Baca juga:

Google Tampilkan Kecepatan Wi-Fi Publik pada Android

Sistem OpenSRP ini menggabungkan metode pengumpulan data manajemen dan laporan pasien  melalui tampilan antramuka mobile yang simpel. Kemudian data tersebut dapat dikases dan diketahui oleh petugas rumah sakit. Sebagai platform kesehatan mobile elektronik, Qualcomm Wireless Reach THRIVE menggandeng produsen smartphone terkemukan seperti Samsung dan Sony. Samsung Galaxy Tab S2 dan Sony Xperia Z3 yang didukung oleh platform Qualcomm Snapdragon telah dilengkapi aplikasi medis seperti profesional bidan, vaksinasi, ahli gizi dan pengembangan anak usia dini.

Baca juga:

Waduh, Ada Crypto-Miner di Iklan YouTube!

“Melalui Thrive, kita bisa turunkan penyakit yang diderita ibu saat hamil dan anak yang dikandung sekitar 23%. Saat ini kita juga telah bekerjasama dengan instansi pemerintah yang bergerak dalam bidang medis untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Indonesia,” tutup Nies.

SHARE:

DJI Luncurkan 2 Drone Baru untuk Sektor Pertanian

Apple Bakal Luncurkan iOS 18, Berlimpah Fitur Berteknologi AI