Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
RateS Tutup Putaran Pendanaan Seri A
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform social commerce, RateS, telah menutup putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Vertex Ventures dan Genesis Alternative Ventures dengan nilai yang tak disebutkan.

Terhitung lebih dari setengah juta reseller, pendanaan ini bertujuan untuk mempercepat penetrasi pasar hingga ke kota-kota tier-2 dan tier-3 di Indonesia, melalui dukungan jaringan reseller RateS yang luas.

Baca Juga:
Platform Investasi Online Ajaib Group Kantongi Pendanaan Seri A

"Sejak para reseller bergabung dengan RateS, kami melihat bagaimana pendapatannya meningkat hingga 50%. Visi kami adalah untuk merevolusi social commerce melalui teknologi, menciptakan wirausahawan digital, dan meningkatkan literasi digital bagi masyarakat untuk menjalankan bisnis dengan lancar dan lebih menguntungkan," ungkap Jake Goh, CEO dan Co-Founder RateS, dalam siaran persnya, Senin (22/02/2021).

Pada pengaplikasiannya, RateS telah membantu meningkatkan finansial di tengah pandemi melalui jaringan sosial reseller dan toko digital, dengan menawarkan layanan terintegrasi yang memungkinkan pengadaan terpusat, pemenuhan logistik, infrastruktur pembayaran, dan pelatihan penjualan online bagi masyarakat.

Berdasarkan laporan McKinsey, menyatakan bahwa social commerce diperkirakan akan tumbuh menjadi sektor usaha senilai US$25 miliar pada tahun 2022.

Baca Juga:
Alodokter Kantongi Pendanaan dari MDI Ventures

Sementara itu, RateS kini telah memiliki jangkauan lebih dari 400 kota dan jaringan reseller berbasis digital terbesar di Indonesia, dengan potensi pendapatan yang kompetitif, di mana rata-rata reseller RateS mendapatkan penghasilan 30% lebih tinggi untuk setiap item yang terjual dibandingkan dengan platform re-selling lainnya. Hal ini sesuai dengan dengan visi RateS untuk menjadi jaringan distribusi yang paling terpercaya.

"Kami melihat pasar e-commerce di Asia Tenggara telah berkembang menjadi persaingan untuk mendapatkan keuntungan. Dengan pandemi telah membuat mata pencaharian banyak orang menjadi rentan, kami senang RateS telah dan akan terus bermanfaat sebagai platform yang hadir untuk memberdayakan mereka yang membutuhkan," tutup Chua Joo Hock, Managing Partner Vertex Ventures SEA.

SHARE:

Pelaku Industri Dorong Percepatan Transformasi Digital Lintas Sektor

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024