Rayakan Ultah ke-50, Indosat Ajak Anak Muda Bikin Aplikasi yang Mendunia

Rayakan Ultah ke-50, Indosat Ajak Anak Muda Bikin Aplikasi yang Mendunia
CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (source: Indosat Ooredoo)

Technologue.id, Jakarta – Indosat Ooredoo tahun ini tepat berusia setengah abad. Namun berbeda 180 derajat dengan manusia kebanyakan, di usianya yang makin matang ini Indosat justru ingin makin andal dalam memanfaatkan teknologi dan menjadi perusahaan digital terkemuka di Tanah Air.

Maka dari itu, komitmen mereka untuk mendorong inovasi dan gagasan generasi muda lewat Indosat Oordeo Wireless Innovation Contest (IWIC) kembali digulirkan. Tahun ini, kompetisi di bidang mobile itu sudah masuk ke tahun ke sebelas penyelenggaraan dan menarget para pesertanya untuk tak cuma bermain di kancah lokal, tetapi juga secara global.

Baca juga:

Wow, Jumlah Malware Lebihi Jumlah Gadget di Seluruh Dunia!

Pada program IWIC ke-11, kategori kompetisi yang dapat diikuti antara lain: Kids & Teens, Beginner, Professional, dan Women & Girls. Kategori-kategori itu masing-masing mencakup ide dan aplikasi Android, iOS, atau Windows Mobile di bidang Entertainment, Utility, Media (social media, chatting, ebook), dan juga Special Needs.

Adapun rangkaian kegiatan IWIC yang mengusung tema “Digital Nation” ini, seperti roadshow, gathering komunitas, hackathon dan bootcamp. Sementara hadiah yang bisa dimenangkan adalah uang tunai ratusan juta dan kesempatan belajar di pelbagai perusahaan terkemuka.

Rayakan Ultah ke-50, Indosat Ajak Anak Muda Bikin Aplikasi yang Mendunia
(ki-ka) CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli; Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman; Fakhry Muhammad Rosa, pemenang IWIC 2016 untuk Special Category Disabled – Ideas; dan Sandy Colondam, pemenang IWIC 2016 (source: Indosat Ooredoo)

Baca juga:

“Setiap Rupiah yang Anda Keluarkan untuk Grab Akan Kembali”

“Kami berharap semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat, karena ke depan para developer akan dapat berkenalan dengan API Indosat Ooredoo,” jelas President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, pada redaksi (25/09/17).

“API yang disediakan Indosat Ooredoo akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah aplikasi untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan,” tambahnya.

Baca juga:

Deadline Kompetisi Video Axis untuk Siswa SMA Masih Panjang, Yuk Ikutan!

Hingga 10 tahun IWIC bergulir, Indosat telah menampung lebih dari 10 ribu proposal ide dan aplikasi digital anak bangsa. Tahun lalu saja, ada 3.000 lebih proposal yang dikirimkan oleh peserta, tetapi Indosat hanya mengumumkan 34 pemenang.