Technologue.id, Jakarta – Realme secara resmi telah mengkonfirmasi akan memboyong smartphone terbarunya ke Indonesia. Realme 3 akan resmi diluncurkan pada tanggal 12 Maret mendatang.

Realme 3 akan dipersenjatai oleh prosesor MediaTek Helio P60 yang dibalut oleh desain starry dan kapasitas baterai besar 4.230 mAh.

Realme 3 dipastikan bakal hadir ke pasar dalam negeri setelah diluncurkan untuk pertama kalinya di India. Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan versi global realme 3.

“Kami akan membawa versi global realme 3 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 ke Indonesia,” kata Josef Wang, Marketing Director realme SEA, menurut keterangan resminya, Senin (4/3).

- Advertisement -

Baca Juga:
Saingi Redmi, Realme 3 Juga Boyong Kamera Utama 48 MP?

Realme 3 dipasangkan dengan ColorOS versi terbaru. Ditambah dengan adanya kecerdasan buatan (AI), chipset yang ada di ponsel ini menghadirkan fitur andalan seperti deteksi wajah, identifikasi objek dan pemandangan, pengalaman gaming yang smooth, dan fungsi kamera yang lebih cerdas dengan efisiensi daya maksimum.

“Smartphone ini memberikan keseimbangan performa antara software dan hardware serta gaya sekaligus harga yang terbaik di segmennya,” imbuhnya.

Tidak banyak bocoran spesifikasi Realme 3 yang berhasil diungkap. Salah satu rumor yang pernah mengemuka adalah smartphone ini akan dibekali oleh kekuatan kamera utama sebesar 48 MP.

Baca Juga:
Realme Catat Rekor Baru di Lazada Super Brand Day

Realme 3 diharapkan melampaui pencapaian realme 2, terjual 15.000 unit hanya dalam 10 menit di Indonesia dan menjadi smartphone pilihan terbaik bagi kaum muda di kelasnya.