Technologue.id, Jakarta – Sejak pertama kali hadir di tanah air, realme berhasil mencuri hati para pecinta gadget dan pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Namun tak cuma itu, mereka pun kini mulai mencoba menciptakan aksesori gadget, yakni headset.

Mengutip dari GSMArena (13/09/19), bersamaan dengan diperkenalkannya smartphone realme XT di India, mereka pun memperkenalkan sebuah headset bluetooth yang bernama realme Buds Wireless dengan harga sekitar US$25 atau sekitar Rp350 ribu.

Baca Juga:
Intip Spesifikasi Realme 5 Series Sebelum Tiba di Indonesia

Headset bluetooth tersebut ditenagai oleh driver berukuran 11,2 mm yang disetel oleh Alan Walker. Oleh karenanya, realme pun lebih fokus untuk menghadirkan komposisi bass pada headset ini. Bahkan, untuk bisa memuaskan para pecinta bass, realme menghadirkan diafragma multi-layer buatan salah satu perusahaan audio asal Jepang, Daikoku.

Untuk bisa terkoneksi dengan bluetooth, realme Buds Wireless memiliki konektivitas Bluetooth versi 5.0. Fitur lainnya, ia juga dibekali dengan tiga buah tombol sebagai tombol on/off, volume up, dan volume down.

Baca Juga:
Realme XT, Smartphone Pertama Berkamera 64 MP

Agar tetap nyaman saat digunakan dalam waktu lama, realme memanfaatkan material campuran metal dan silicon gel. Bobotnya pun terbilang ringan, yakni 30 gram. Sayangnya, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi soal ketersediaannya di Indonesia. Namun mengingat harganya yang terbilang terjangkau, bukan tidak mungkin perangkat ini juga akan tersedia di tanah air.