Realme C11, Ponsel Murah Adopsi Bingkai Kamera Kotak Kekinian

Technologue.id, Jakarta – Realme kembali menelurkan smartphone dari kelas entry-level. Realme C11 telah resmi hadir di Indonesia lewat sebuah acara peluncuran yang digelar secara virtual, Selasa (30/6/2020).

Seperti C-series lainnya, Realme C11 menawarkan harga yang relatif terjangkau di bawah angka Rp2 juta. Ponsel pintar ini didapuk untuk menjadi penerus dari Realme C2.

Layar ponsel ini berdiagonal 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1560 piksel dan memiliki aspek rasio 20:9. Di bagian atas layar terdapat poni (notch) bergaya waterdrop yang memuat kamera selfie beresolusi 5MP.

Baca Juga:
Jelang Peluncuran, Spek Realme C11 Terbongkar di Situs Retailer

Sedangkan pada bagian belakang ponsel terdapat dua kamera, yakni kamera utama (wide) 13MP dan kamera depth sensor 2MP, berikut LED Flash. Kamera belakang dibingkai dalam desain kotak seperti tren saat ini.

“Kami membuat kameranya dalam bentuk kotak untuk mengikuti tren saat ini. LED Flash-nya juga tersusun rapi dalam kotak tersebut,” kata Felix Christian, Product Manager realme Indonesia.

Realme C11

Smartphone ini juga yang pertama di segmennya yang menghadirkan Mode Nightscape. Algoritma Mode Nightscape akan mengambil beberapa foto dalam eksposur yang berbeda, kemudian menggabungkannya menjadi satu foto tunggal dengan mengambil bagian terbaik di setiap foto.

Dapur pacu Realme C11 diperkuat chip Helio G35 dari MediaTek, dengan pilihan RAM 2GB atau 3GB dan storage 32GB.

Baca Juga:
realme Akan Resmikan realme Exclusive Store di Cibinong City Mall

Dari segi daya, Realme C11 mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung fast charging 10 Watt. Felix mengungkap, ketahanan baterai ini mampu hidup dalam keadaan standby selama 40 hari.

“Dengan ketahanan baterai itu, Realme C11 bisa digunakan untuk telepon, nonton YouTube, mendengarkan musik, hingga bermain game. Realme C11 juga bisa digunakan sebagai powerbank,” tuturnya.

Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Pepper Grey dan Mint Green.

Di Indonesia, Realme C11 dibanderol Rp 1.499.000 (2GB+32GB) dan Rp 1.599.000 (3GB+32GB). Unit smartphone akan tersedia di seluruh Indonesia pada 4 Juli 2020.

Recent Articles

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

OnePlus Nord Bakal Ditenagai Kamera OIS 48 MP

Technologue.id, Jakarta - Menjelang diluncurkannya smartphone terbaru buatan OnePlus, Nord, beberapa spesifikasinya pun sudah mulai dibeberkan oleh pihak OnePlus. Dan kali ini,...

Related Stories