Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Realme Ganti Logo, Ini Dia Filosofi di Baliknya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Realme mengubah identitas visual dan logo untuk memberikan pengalaman visual baru dan menciptakan hubungan emosional dengan anak muda di seluruh dunia. Logo "R" dalam "Realme Yellow" yang dirancang oleh Eddie Opara, Chief of Design Pentagram, – sebuah perusahaan konsultan desain – merepresentasikan artistik dan pengaruh yang baik dari identitas merek Realme dan visinya menjadi Proud to be Young, dengan harapan bahwa merek smartphone Realme menjadi simbol budaya anak muda di seluruh dunia. Logo dan identitas visual yang terbaru dari Realme didasarkan pada warna kuning keemasan yang lebih hidup. Warna ini, yang disebut "Realme Yellow", mewakili kekuatan, gaya, modernitas dan muda; serta hal-hal yang positif dalam budaya Timur dan Barat, seperti positivisme, optimisme, keramahan dan energi emosional, kebijaksanaan, harmoni, serta kemakmuran.

Baca juga:

Pertama Kali Ikut Flash Sale 11.11, Bagaimana Capaian Realme?

Warna tambahan, yaitu warna abu-abu, mewakili profesionalisme, ketenangan, dan inklusivitas; dan warna ini akan digunakan dengan warna tambahan lainnya termasuk hitam dan putih klasik, dan abu-abu terang pada identitas visual terbaru merek Realme. Logo baru Realme mengadopsi bentuk huruf yang lebih ringkas dan universal, yang terinspirasi oleh pengamatan tindakan dan perilaku manusia ketika mereka menggunakan smartphone, kombinasi figur manusia dan huruf besar “R” dari “Realme” juga menyampaikan salah satu konsep merek yang berorientasi kepada konsumennya. Sementara gabungan lingkaran, persegi dan segitiga membentuk huruf besar bertuliskan "R" dan huruf kecil "r" yang mewakili aspirasi "Realme" sebagai merek smartphone yang dibutuhkan oleh anak muda dan "Realme" – jati diri anak muda - secara bersamaan.

Baca juga:

Realme 2 Pro VS Redmi Note 6 Pro, Pilih Mana?

Sky Li, Chief Executive Officer dan Founder Realme, berharap untuk menciptakan simbol bagi kaum muda melalui logo baru – yang dapat mereka identifikasi dan menjadi simbol visual dari identitas dan emosional mereka. "Sistem identitas visual dan logo baru Realme akan menjadi kunci untuk memberikan ekspresi diri dan kepuasan bagi anak-anak muda di seluruh dunia: kami mendefinisikan hal ini sebagai sesuatu yang unik, mengikuti tren, kesetiaan diri, dan konsumsi yang memenuhi kebutuhan emosional," ujar Sky Li.

Baca juga:

Realme Siapkan Ponsel Bertenaga Helio P70

Dimulai bulan November 2018, Realme akan mengimplementasikan identitas visual barunya di semua channel, termasuk situs web resmi, platform media sosial, video, platform e-commerce, gambar promosi konsumen, dekorasi interior kantor, perlengkapan kantor, dan acara konferensi pers. Selain itu, identitas visual terbaru dari Realme juga akan diimplementasikan di kemasan produk-produk dari Realme. Produk dengan kemasan yang menggunakan identitas visual bari ini akan diluncurkan di beberapa pasar, termasuk Indonesia.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp