Technologue.id, Jakarta – Realme mengkonfirmasi akan memboyong lini produk terbaru mereka, realme X ke Indonesia. Realme X bakal diluncurkan pada tanggal 25 Juli ini. Berbarengan dengan hal itu, perusahaan asal Tiongkok itu juga akan meluncurkan Special Edition realme X Spider-Man: Far From Home untuk penggemar superhero di Indonesia.

Baca Juga:
Realme Umumkan Kerja Sama dengan Spider-Man: Far From Home

Josef Wang, Marketing Director realme SEA mengatakan bahwa realme X adalah salah satu produk yang disiapkan oleh realme untuk bersaing di pasar smartphone global, termasuk Indonesia.

“Tujuan kami adalah untuk menciptakan produk dengan serangkaian pengalaman baru dan unik bagi anak muda. Realme X mencerminkan filosofi realme yang Dare-to-Leap di mana smartphone ini kami ciptakan penuh inovasi,” tambah Josef.

Realme X menghadirkan sejumlah fitur serba pertama bagi realme. Sebagai permulaan, realme X adalah smartphone pertama realme yang menggunakan layar full-screen tanpa notch, yang memungkinkan smartphone ini untuk memiliki rasio screen-to-body hingga 91,2 persen. Smartphone ini pun mengusung layar FHD+ Super AMOLED 6,53 inci dan mendukung VOOC Flash Charge 3.0.

Baca Juga:
Realme C2 Punya Opsi Memori 2/32GB, Harganya?

Realme X juga smartphone pertama realme yang hadir dengan in-display fingerprint berbasis optik untuk mengamankan data penting di dalamnya.

Soal bidang fotografi, ada kamera utama berkekuatan 48 MP dengan sensor Sony IMX586 dan kamera sekunder 5MP. Untuk kamera selfie, realme X adalah ponsel pertama realme yang dilengkapi dengan kamera pop-up yang naik dari tengah atas frame.

Untuk banderol harganya sendiri nanti baru diungkap saat acara peluncuran resminya.