Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Resmi Ditutup, IIMS 2024 Catatkan Transaksi Rp3,1 Triliun Selama 10 Hari
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, resmi ditutup. Jumlah transaksi yang tercatat sepanjang gelaran mencapai Rp3,1 triliun dari 53 brand kendaraan mobil dan motor, aksesoris kendaraan, dan produk UMKM yang tersedia.

Selain total transaksi, IIMS 2024 berhasil mencatat capaian peningkatan jumlah pengunjung yang datang hingga 20% dari IIMS 2023. Hal ini seolah dapat dicapai dengan mudah oleh IIMS 2024, sebab IIMS 2024 diikuti oleh total 188 peserta pameran.

Baca Juga:
Aplikasi MyWuling+ Bantu Pengguna BinguoEV Temukan Banyak Informasi Tentang Mobil Listriknya

“Untuk memfasilitasi kunjungan pengunjung di IIMS 2024, IIMS memadu-padankan konsep aktivitas otomotif & entertainment, melalui oto-tainment program (IIMS Skybridge, IIMS Track, panggung musik IIMS Infinite Live, dan IIMS Infinite Show," ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Selain itu, seluruh capaian yang berhasil diraih tak lepas dari ragam konten program menarik. Deretan program yang disuguhkan antara lain, peluncuran oli pelumas, kompetisi modifikasi audio mobil, Saturday Morning Ride (Satmori), parade ratusan sepeda motor listrik, Ride Wheel Battle, dan parade kendaraan gagah.

Tak hanya pameran kendaraan, sejak pagi hari, panggung IIMS 2024 dipenuhi diskusi edukasi seputar wawasan otomotif untuk masyarakat Indonesia dalam giat Talkshow oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) bertajuk 'Tantangan Ekosistem Electric Vehicle di Indonesia'.

“Kita harus mengubah mindset kita terkait Electric Vehicle (EV). Besar harapan kami, agar dengan semakin banyak pengguna EV di Indonesia, maka kita dapat segera mengimplementasikan Green Tourism, sehingga SPKLU di daerah wisata dapat semakin bertumbuh,” tegas Priandhi Satria, Presiden Direktur Mandalika Grand Prix Association.

Baca Juga:
Teknologi Neuralink Berhasil Kontrol Mouse PC dengan Pikiran

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Dyandra Promosindo juga menyampaikan, apresiasi tertinggi kepada Presiden Republik Indonesia, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju dan seluruh pemerintah yang telah mendukung industri otomotif dan industri kreatif untuk terus tumbuh dan berkembang.

"Harapan kami IIMS 2024 dapat membuka peluang baru untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang memberikan dampak positif secara menyeluruh bagi industri terkait. Kami mencatat partisipasi lebih dari 300 pekerja di IIMS 2024 jadi bukti konkret upaya kami, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, melalui sebuah pameran,” tutupnya.

SHARE:

Lagi, Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Gara-gara Masalah Pedal Akselerator

Kepercayaan Konsumen Terhadap Kendaraan Otonom Semakin Menurun