Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Direct Technology

Rice Cooker Donabe Hadirkan Inovasi Memasak Nasi jadi Sepulen Nasi Jepang

byAnggi Maysarah - editorDenny Mahardy May 13, 2022

Technologue.id, Jakarta - Rice cooker merupakan salah satu peralatan dapur yang wajib di miliki setiap rumah tangga. Adanya rice cooker sangtlah membantu meringankan pekerjaan para ibu dalam memasak dan menanak nasi.

Salah satu jenis nasi yang terkenal di Indonesia adalah nasi Jepang. Selain lebih pulen, nasi Jepang juga menjadi favorit masyarakat.

Untuk menciptakan nasi yang pulen seperti nasi Jepang, nyatanya rice cooker yang kita gunakan juga ikut mempengaruhi kualitas nasi.

Produsen Polytron telah mengeluarkan ice cooker seri terbarunya, yaitu Donabe. Rice cooker Donabe akan membantu memasak nasi sepulen nasi Jepang untuk keluarga tercinta.

“POLYTRON menghadirkan rice cooker terbaru dengan desain yang lebih modern. Dengan nama rice cooker Donabe PRC 1201Y. Donabe memiliki kapasitas dua liter yang mampu memberikan pemanasan 3D pada nasi sehingga tekstur nasi menjadi lebih pulen, tidak terlalu lengket, lembut, dan harum seperti nasi dari restoran Jepang,” kata General Manager of Home Appliances POLYTRON, Albert Fleming.

Baca Juga:
Canon Luncurkan Program Sahabat PIXMA

Memasak menggunakan rice cooker Donabe menjadi lebih merata keseluruhan bagian nasi, dari bagian samping, bawah, dan atas, sehingga nasi matang sempurna dan menjadikannya lebih tahan lama dan tidak mudah basi.

Bagian panci dari Donabe terbuat dari material ceramic coating yang memiliki lapisan lebih tebal dari panci biasa. Selain itu, juga sudah pasti food grade sehingga aman untuk keluarga dan awet dalam penggunaan sehari-hari.

Pada alumunium cover yang terdapat di permukaan panci Donabe, elemen ini dapat dilepas dan dipasang kembali sehingga mudah dalam penggunaan dan pembersihannya.

Rice cooker Donabe ini memiliki pengaturan suhu yang modern yang dibutuhkan saat ini, dengan fitur Defrost System, yaitu thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan.

Tak hanya itu, Donabe juga dapat menghasilkan nasi yang matang lebih merata, lembut, dan pulen. Sedangkan ketika memanaskan, Donabe mampu menghasilkan suhu hangat yang stabil hingga 48 jam.

Baca Juga:
Sennheiser Luncurkan Sistem In-Ear Monitoring XS Wireless IEM

Hal itu akan membuat nasi menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah menguning serta bau. Sistem pemanasannya pun merata dengan fitur Tiara 3D yaitu panas merata pada bagian samping, atas dan bawah.

“Dengan garansi selama 12 bulan, Donabe adalah rice cooker masa kini dengan desain cantik Inner Pot Honey Comb Pattern dan LED display-nya di desain dengan LED indicator yang tampil makin cantik dan elegan”, tambah Albert.

Donabe tersedia dengan warna white grey yang anggun dan modern. Pembelian dapat dilakukan di seluruh toko elektronik online dan offline di Indonesia.

#Teknologi #Polytron #RiceCooker #PenanakNasi #Donabe #NasiJepang

Baca Juga