Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Roket Starship SN1 Meledak Saat Uji Coba
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Prototipe roket Starship SN1 dikabarkan meledak saat melakukan uji coba tekanan. Momen ledakan di kawasan pengembangan SpaceX di Boca Chica, Texas, AS tersebut berhasil diabadikan dalam sebuah rekaman video. Dilansir dari Cnet pada Selasa (3/3/2020), Roket besutan perusahaan SpaceX itu gagal selama uji tekanan cryogenic setelah salah satu tankinya diisi dengan nitrogen cair. Ledaka ini menyusul kegagalan sebelumnya yang merupakan prototipe roket MK1 yang lebih sederhana.

Baca Juga: SpaceX Siap Luncurkan Kapsul ‘Crew Dragon’ ke Luar Angkasa

Kegagalan yang bisa dibilang ledakan di bisnis luar angkasa ini tampaknya tidak terlalu berdampak pada pengembangan Starship. Pasalnya, CEO SpaceX Elon Musk sudah menyiapkan prototipe SN2 di situs resminya. SpaceX sendiri hingga kini juga masih bekerja untuk uji coba penerbangan Starship berikutnya yang akan dilakukan beberapa bulan mendatang. Perusahaan tersebut menargetkan menyentuh ketinggian 20,4 mil untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Misi Luar Angkasa, NASA Gelontorkan US$3 Juta untuk 4 Project

Proyek antariksa ini pertama kali diumumkan pada 2016 lalu. Musk berkeinginan mengirim manusia ke planet lain dan membangun stasiun luar angkasa di Mars. SpaceX Juga telah menandatangani perjanjian dengan salah satu miliarder Jepang bernama Yusaku Maezawa. Perjanjian tersebut untuk perjalanan mengelilingi bulan menggunakan kendaraan Starship pada tahun 2023.

SHARE:

Saingi BYD, Nissan Juga Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berteknologi Canggih

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI