Roket Starship SN1 Meledak Saat Uji Coba

Technologue.id, Jakarta – Prototipe roket Starship SN1 dikabarkan meledak saat melakukan uji coba tekanan. Momen ledakan di kawasan pengembangan SpaceX di Boca Chica, Texas, AS tersebut berhasil diabadikan dalam sebuah rekaman video.

Dilansir dari Cnet pada Selasa (3/3/2020), Roket besutan perusahaan SpaceX itu gagal selama uji tekanan cryogenic setelah salah satu tankinya diisi dengan nitrogen cair. Ledaka ini menyusul kegagalan sebelumnya yang merupakan prototipe roket MK1 yang lebih sederhana.

Baca Juga:
SpaceX Siap Luncurkan Kapsul ‘Crew Dragon’ ke Luar Angkasa

Kegagalan yang bisa dibilang ledakan di bisnis luar angkasa ini tampaknya tidak terlalu berdampak pada pengembangan Starship. Pasalnya, CEO SpaceX Elon Musk sudah menyiapkan prototipe SN2 di situs resminya.

SpaceX sendiri hingga kini juga masih bekerja untuk uji coba penerbangan Starship berikutnya yang akan dilakukan beberapa bulan mendatang. Perusahaan tersebut menargetkan menyentuh ketinggian 20,4 mil untuk pertama kalinya.

Baca Juga:
Misi Luar Angkasa, NASA Gelontorkan US$3 Juta untuk 4 Project

Proyek antariksa ini pertama kali diumumkan pada 2016 lalu. Musk berkeinginan mengirim manusia ke planet lain dan membangun stasiun luar angkasa di Mars.

SpaceX Juga telah menandatangani perjanjian dengan salah satu miliarder Jepang bernama Yusaku Maezawa. Perjanjian tersebut untuk perjalanan mengelilingi bulan menggunakan kendaraan Starship pada tahun 2023.

Latest News

9 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy Note20 Series yang Jarang Diketahui

Technologue.id, Jakarta - Didapuk menjadi smartphone flagship, sudah barang tentu Galaxy Note20 mengemas kelebihan-kelebihan yang akan mempermudah penggunanya dalam melalukan aktivitas melalui...

Tim Cook Bagikan Foto Para Pemilik Pertama iPhone 12

Technologue.id, Jakarta - Bos Apple, Tim Cook membagikan foto para pemilik pertama iPhone 12 yang baru saja diluncurkan. Foto itu ia unggah...

Realme Siap Luncurkan Smartphone Narzo 20 dan Produk AIoT

Technologue.id, Jakarta - realme hari ini mengkonfirmasi akan meluncurkan realme narzo 20 dan realme narzo 20 Pro khusus untuk gamer muda.

WhatsApp Boyong Fitur Baru di Versi Website

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp dikabarkan akan segera menghadirkan dua fitur tambahan di versi websitenya. Fitur tersebut adalah video call dan voice call...

Hacker Rusia dan Iran Kompak Susupi Pilpres AS

Technologue.id, Jakarta - Pemilihan Presiden (Pilpres) AS dikabarkan telah disusupi oleh sindikat hacker asal Rusia dan Iran. Mereka telah berhasil masuk ke...

Related Stories