Technologue.id, Las Vegas – Wabah pintar akibat sentuhan teknologi tak hanya meliputi melahirkan ponsel pintar, kota pintar dan rumah pintar. Produk kecantikan pun akhirnya terkena wabah pintar karena paparan teknologi, seperti produk kecantikan dari Romy Paris yang ikut tampil di ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, Nevada.

Romy Paris berupa kotak kecil seukuran mesin pembuat kopi yang mampu membuatkan kosmetik bagi penggunanya secara khusus. Ya, khusus karena Romy dilengkapi kemampuan membaca kondisi kulit penggunanya sesuai yang mengalami perubahan setiap harinya melalui aplikasi mobile.

Baca juga : 

Lagi, “Robot Pendidik” Ramaikan CES 2018

- Advertisement -

Hasil kawin silang dari dunia teknologi dan kosmetik ini diklaim menghasilkan formulasi baru bernama Fresh Percussion System (FPS) yang diintegrasikan ke dalam formulator kosmetik. Tak hanya mesin, mereka juga menyediakan bahan-bahan kosmetik dalam kapsul yang akan digabungkan untuk dipakai pemilik Romy.

“Romy akan membuatkan komposisi kosmetik sesuai dengan kondisi kulitnya saat itu agar memberikan hasil yang lebih baik dan menjaga kesehatan kulit pengguna. Kami sudah melakukan penelitian dan pengembangan selama 9 tahun untuk menghasilkan produk ini,” jelas Ingrid Sikotty Communication Manager Romy Paris kepada Technologue.id.

Baca juga:

Robot Ini Bisa Bikin Si Kecil Pintar Sekaligus Senang

Lebih lanjut, perempuan asal Perancis tersebut menyebutkan Romy dikembangkan dengan menggabungkan teknologi dan kemampuan timnya di bidang kosmetik. Mereka pun ingin mengedukasi publik bahwa kondisi kulit manusia mengalami perubahan sesuai dengan aktivitas hariannya.

“Banyak orang tidak sadar bahwa kondisi kulit berubah-berubah bahkan setiap hari sesuai dengan aktivitas, tapi semua orang memakai produk kosmetik yang sama setiap harinya. Romy akan membuatkan kosmetik secara langsung seperti punya laboratorium kosmetik sendiri di rumah,” tambah Ingrid.

Baca juga : 

Teknologi 5G Akan Jadi Bahasan di CES 2018

Sayangnya, sementara ini Romy Paris masih belum mau mengungkap harga yang dibanderol pada produknya. Soal distribusi, mesin peracik kosmetik rumahan ini rencananya segera dipasarkan ke di Perancis, Uni Eropa dan Amerika Serikat dalam waktu dekat. Kira-kira akan masuk Indonesia gak ya?