Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lagi, "Robot Pendidik" Ramaikan CES 2018
SHARE:

Technologue.id, Las Vegas – Ternyata Mabot – robot modular yang dapat mendukung kecerdasan kognitif anak kecil mulai usia enam tahun – tak sendirian di CES 2018. Masih ada "robot pendidik" lain yang meramaikan event akbar tahunan di Las Vegas itu. Berikan salam untuk CURO, robot mainan berbasis artificial intelligence (AI) bikinan Cubroid Inc.!

Baca juga:

Robot Ini Bisa Bikin Si Kecil Pintar Sekaligus Senang

CURO hadir untuk mengenalkan coding dan teknologi robotika lewat kubus-kubus dinamis yang interaktif nan lucu pada anak-anak. Tiap boks CURO tersebut memiliki modul wireless, kamera, microphone, LCD display, speaker, motor, serta konektor antarboks nirkabel. Mirip Lego, si kecil bisa bebas menyusun boks-boks CURO untuk dijadikan robot dengan desain dan fungsi yang beragam. [caption id="attachment_26560" align="alignnone" width="595"] Cubroid Curo (Eksklusif/Technologue.id)[/caption]

Baca juga:

Karena Manusia Gampang Lelah, Robot Akan Gantikan Shift Malam di RS!

Sebagai kelengkapan, CURO dapat diintegrasikan dengan aplikasi smartphone dan PC supaya anak-anak bisa mengontrol robot bikinannya. Ada juga platform Smart Toy AI untuk mereka yang butuh peningkatan komplikasi skill coding. "Kit kami ini sifatnya multidimensional, makanya kami benar-benar yakin anak-anak akan menikmati belajar melalui CURO. Desain blok dan program ini juga sudah kami pikirkan dengan serius sembari mengoptimalisasi pengalaman pengguna," Jason Kwak, CTO Cubroid, menjelaskan pada Technologue.id (04/01/2018).

Baca juga:

Di Amerika, Robot Sudah Jadi “Satpol PP”

Selain dipamerkan di CES 2018, CURO saat ini berada di tahap pre-order di Kickstarter hingga Juni 2018 mendatang. Selama di tahap ini, per unitnya bisa dipesan dengan harga Rp1,3 jutaan saja, lebih murah dua kali lipat dibandingkan harga ritelnya nanti.  

SHARE:

Dibanderol Rp6 Jutaan, Intip Kelebihan Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Infinix Note 40 dan Note 40 Pro Meluncur Mulai dari Harga Rp2 Jutaan