Technologue.id, Jakarta – Ruckus Networks meluncurkan bahwa Ruckus Cloud WiFi, sebuah solusi Enterprise WiFi berbasis cloud kini tersedia di Indonesia.

Ruckus Cloud WiFi memungkinkan para pengelola jaringan untuk mengelola banyak lokasi melalui single dashboard berbasis web atau aplikasi seluler.

Solusi ini dirancang untuk membantu staf IT, terutama tim IT dengan jumlah terbatas di sekolah, ritel, layanan profesional, pergudangan, dan hotel agar dapat dengan mudah menggunakan dan mengelola jaringan dengan cabang yang banyak, sekaligus memberikan konektivitas terbaik bagi para siswa, tamu, dan pelanggan.

Baca Juga:
Industri Travel WiFi Meroket, JavaMifi Ketiban Untung

Ruckus Cloud WiFi juga membantu organisasi menurunkan total biaya kepemilikan (total cost of ownership – TCO) mereka dibandingkan dengan solusi lainnya, dengan menggabungkan efisiensi cloud dengan Access Point berkinerja tinggi, yang dapat melayani lebih banyak pengguna dengan jangkauan area yang lebih luas.

Solusi Ruckus Cloud WiFi menawarkan sebuah jaringan yang dapat diperbarui secara otomatis dan tentunya tetap aman, dengan memberikan notifikasi melalui pesan singkat dan push notification via aplikasi seluler untuk segala gangguan yang terjadi.

Baca Juga:
VibiCloud Sajikan Solusi Bisnis Siap Pakai Lintas Industri

Sistem ini memungkinkan beragam jenis perusahaan untuk melakukan deployment dan mengelola jaringan WiFi untuk multiple-site secara remote.

Dengan interface tunggal untuk membuat jaringan WiFi baru, menambahkan Access Point, dan memonitor kinerja dan aktivitas jaringan, solusi ini memungkinkan para admin jaringan untuk mengelola dari mana saja, dengan menggunakan interface berbasis web atau aplikasi mobile Ruckus Cloud yang intuitif.

“Dengan menggunakan teknologi selevel enterprise-grade, yang tersedia di semua instalasi kami, customer kini memiliki akses dari kombinasi simplicity dan performance yang belum pernah ada sebelumnya,” kata Kho Teck Meng, Regional Sales Director, ASEAN, Ruckus Networks

Ruckus Cloud WiFi kini tersedia di Indonesia.