Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Rumor Nintendo Switch 2 Dukung Fitur Backward Compatibility?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Fitur backward compatibility memungkinkan gamer untuk memainkan game-game lama di konsol game yang lebih baru. Diharapkan dengan bermain game di konsol yang lebih baru, maka pengalaman bermain game akan meningkat, terutama dari sisi grafis.

Langkah backward compatibility juga diambil Sony melalui PlayStation 5, yang mendukung game PlayStation 4. Begitu juga pada Xbox Series X atau S, mendukung banyak game dari Xbox asli, Xbox 360 hingga Xbox One.

Fitur ini juga tampaknya akan diadopsi oleh Nintendo Switch 2. Semakin santer diberitakan, Switch 2 mendukung backward compatibility yang memungkinkan perangkat memainkan game Switch original.

Baca Juga:
Rumor Nintendo Switch 2 Memiliki Fitur Joy-Con Magnetik

Dikutip dari Xda-developers, situs Tiongkok BiliBili mengungkap sebuah "sumber orang dalam" telah mengungkapkan informasi tentang Switch 2. Informasi tersebut yang diterjemahkan dari bahasa Mandarin menyebutkan slot kartu Switch 2 kompatibel dengan cartridges fisik Switch 1, tetapi kaset generasi kedua (untuk Switch 2) tidak mendukung konsol generasi pertama (Switch 1).

Hal ini menunjukkan bahwa hanya cartridges fisik Switch 1 yang bisa dijalankan di Switch 2 dan pengguna tidak dapat melakukan sebaliknya, mengingat Switch 2 kemungkinan akan lebih bertenaga. Switch tidak memiliki perangkat keras yang support untuk memainkan game Switch 2.

SHARE:

Saingi YouTube, TikTok Jajal Video Panjang 60 Menit

Take-Two Interactive: Grand Theft Auto VI Akan Diluncurkan Musim Gugur 2025