Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Saingi Gojek dan Grab, inDrive Serius Garap Pasar Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Bisnis ride-hailing masih potensial di negara berkembang seperti Indonesia. Seperti kita ketahui, beberapa perusahaan layanan transportasi online seperti Gojek dan Grab telah memiliki basis pengguna yang cukup besar di Tanah Air.

Tingginya penggunaan layanan ojol (ojek online) tersebut ditangkap oleh pemain-pemain sejenis, termasuk inDrive. inDrive yang beroperasi di Indonesia sejak 2019 tersedia di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Baca Juga:
Pengunjung Situs Web ChatGPT Turun Drastis untuk Pertama Kalinya

CEO inDrive sekaligus Founder, Arsen Tomsky baru-baru ini mengunjungi Indonesia menjelaskan misi besarnya dalam memerangi ketidakadilan dengan memberikan pilihan lebih baik bagi masyarakat.

Tidak hanya mengembangkan mutu layanan di Indonesia, inDrive juga turut berpartisipasi aktif di berbagai bidang sosial seperti pendidikan, program pemberdayaan inklusif, dan tentunya akses untuk membangun usaha.

Arsen Tomsky, CEO dan Founder inDrive mengatakan, “inDrive memiliki visi yang percaya bahwa masyarakat di seluruh dunia harus memiliki kesempatan yang sama untuk pembangunan dan kemakmuran. Dalam perjalanannya, inDrive akan terus menjalankan misi besarnya untuk menentang ketidakadilan di berbagai sektor di seluruh dunia.”

Beberapa inisiatif yang dipaparkan oleh Arsen termasuk program kepemilikan motor listrik bagi pengemudi inDrive yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Inisiatif ini sejalan dengan program pemerintah untuk mempermudah akses masyarakat yang ingin memiliki kendaraan listrik dan selaras dengan misi inDrive yang berkomitmen untuk membantu meningkatkan mata pencaharian pengemudi serta membangun industri transportasi online yang inklusif.

Tidak hanya memperluas kesempatan dalam memberikan peluang usaha dan kepemilikan aset, namun inDrive sejak tahun lalu memberikan fasilitas untuk penyediaan Jaminan Sosial bagi para pengemudinya melalui BPJS Ketenagakerjaan, termasuk di dalamnya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK).

Keseriusan inDrive dalam membidik sektor yang rentan terhadap ketidakadilan juga menjangkau sektor kesetaraan gender. Dengan program Aurora Tech Award yang berlangsung setiap tahun sejak 2021 secara global ini memberikan penghargaan kepada wanita pendiri startup di bidang teknologi yang memiliki dampak paling besar pada perkembangan dunia.

Baca Juga:
Apple Berencana Bikin Laptop Macbook Layar Lipat

Tahun ini, Aurora Tech Award berhasil menyeleksi 22 pendiri startup wanita dari seluruh dunia, dan dua wanita dari Indonesia berhasil masuk sebagai nominasi penghargaan bergengsi ini.

Arsen juga menyatakan dalam waktu dekat inDrive akan meluncurkan inDrive Startup Partnership Program yakni program pendanaan untuk startup di dunia, termasuk di Indonesia.

SHARE:

Bandara Kena Serang, Microsoft Jadi "Kambing Hitam"

Tips Amankan Data Penting dengan Metode 3 – 2 – 1